Resep Siomay (kukus & goreng) Sederhana

teman-teman sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Siomay (kukus & goreng) Anti Gagal yang unik?.

Cara Gampang Menyiapkan Siomay (kukus & goreng) Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Cara Gampang Membuat Siomay (kukus & goreng) Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay (kukus & goreng) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay (kukus & goreng), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Siomay (kukus & goreng) enak di mana pun Sobat berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Siomay (kukus & goreng) Enak

Siomay (kukus & goreng) - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar seputar Siomay (kukus & goreng) yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay (kukus & goreng) adalah 45 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Sobat sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Siomay (kukus & goreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Sobat dapat menyiapkan Siomay (kukus & goreng) memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay (kukus & goreng) diperkirakan sekitar 45 menit.

niat hati pengen buat springroll tapi males buat adonan 2 kali…
daannn jadilah ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
ini versi aku ya, pake tepung2an biar hasilnya banyak..
karena anggota dirumah banyak๐Ÿค—๐Ÿค—

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Siomay (kukus & goreng):

  1. 1 bungkus kulit lumpia / springroll (me: merk FINNA)
  2. 1/4 kg daging ayam
  3. 1/4 kg udang (kupas sisakan dagingnya aja)
  4. 7 sdm tapioka
  5. 5 sdm tepung terigu
  6. 1 butir telur
  7. 3 siung bawang putih
  8. 1 sdt merica bubuk
  9. 1 bungkus masako sapi (bisa skip)
  10. 2 sdt garam
  11. 1/2 sdt gula pasir
  12. 2 helai seledri (iris kecil2)
  13. 1 buah wortel (parut pake parutan keju)
  14. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Siomay (kukus & goreng)

  1. Giling / blender daging ayam dan udang..
    kemudian campurkan semua bahan kecuali air..
    karena jika adonan udah lembek gag perlu ditambahkan air..
  2. Tekstur adonan seperti mau membuat pentol bakso (tidak terlalu keras juga gag terlalu lembek / encer)
  3. Jangan lupa tes rasa… sesuaikan dengan selera..
    isi kulit lumpia dan bentuk sesuai selera.. lakukan hingga habis..
  4. Kukus pada api sedang selama kurleb 15 menit..
    angkat dan tiriskan..dimakan langsung bisa, mau digoreng juga bisa…

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Siomay (kukus & goreng) yang simpel di atas bisa membantu Kalian menyiapkan sajikan yang sedap untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja dapat menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Siomay (kukus & goreng) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!