Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Mudah

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Anti Gagal yang unik?.

Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam yang Enak.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Bisa Manjain Lidah

Seterusnya merupakan gambar seputar Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam adalah 25 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebenarnya pengen bikin Siomay Ayam & Udang. Berhubung lagi mahal, jadinya pake bahan2 yang ada di rmh aja. Kebetulan pas hangout sama temen2 di Mall, pulangnya sempat mampir ke salah satu toserba deket rumah, jadinya iseng2 beli Jamur kalengan sama kornet daging ayam. Entahlah, waktu itu rencana mau bikin apa tapinya gak jadi2 mulu.. Sampelah pada tahap tak terjamah untuk di bikin makanan 😂😂

Ini resep dari Rasamasa by Tjai Liem Hong tapi sudah ada yang aq modifikasi dr segi bahan utama & bumbunya.

Fotonya juga bukan punya aq, itu dr Rasamasa. Mau fotoin udah gak sempat, keburu di comot sama org tua dan adek hehehehee 😝😝
Tapi jangan khawatir, hasilnya gak jauh beda kok, cuma pastinya nih siomay bikinan aq bentuknya rada peyot2, maklum lah amatiran ngebentuk siomay nya ✌

Selamat mencoba, dan semoga suka yaa sama rasanya 🌷🌷

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam:

  1. 1 kaleng Jamur kancing (ukuran kaleng ikan sarden besar)
  2. 1 kaleng Kornet Ayam (340 gram)
  3. 1 buah Bengkoang, potong dadu kecil2 (saya pake ukuran besar)
  4. 1 buah Wortel, potong dadu kecil2 (sisakan sdkit, parut untuk hiasan)
  5. 1 buah Bawang bombay, potong dadu kecil2 (ukuran sedang)
  6. 4 batang Bawang Pre/Daun bawang, rajang
  7. 270 gram Tepung Sagu Tani (saya pake Tapioka/kanji)
  8. 1 sdm Minyak wijen
  9. 1 sdm Kecap asin
  10. 1 sdm Saos tiram
  11. 1 sdt Lada bubuk
  12. 1 sdt Garam
  13. secukupnya Gula pasir
  14. ± 25 lembar Kulit pangsit siap pakai
  15. 1 butir Putih Telur, untuk perekat (emg bagus pke putih telur sih, biar lebih nempel kulitnya)
  16. 4 siung Bawang putih, haluskan (klo Bwg putih bubuk pke 1 sdt aja) ⏩ OPTIONAL, bisa di skip

Cara untuk membuat Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam

  1. Campurkan semua bahan kering menjadi satu (Tepung, garam, gula, lada bubuk). Sisihkan
  2. Dalam wadah lain, campurkan semua bahan basah (selain bahan kering & wortel parut) jadi satu, aduk rata.
    Setelah rata masukkan bahan kering yang tadi sudah di siapkan terlebih dahulu. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata..
  3. Ambil selembar kulit pangsit, oleskan putih telur sebagai perekat di setiap sisi kulitnya, taruh adonan di kulit tsb lalu bentuk seperti siomay pada umumnya. Lakukan hingga adonan habis. Setelah itu berikan wortel parut dibagian atas siomay sbg pemanis tampilan.**Eh, kuning.nya juga bisa tuh di campur ke adonan Siomay nya ,, dr pada gak ke pake kan sayang bgt 😉
  4. Siapkan pengukus, tunggu sampai panas. Kemudian olesi minyak supaya tidak lengket dan masukkan Siomay, atur jaraknya spya waktu matang tidak lengket satu sama lain. Kukus sampai matang.
    Angkat, Sajikan selagi hangat dengan saos sambal/saos tomat atau bumbu kacang.Bon Appetite 😘

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, cara menyiapkan Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam yang sederhana di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajikan yang enak untuk keluarga/teman ataupun.

Bahkan dapat menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam yang bisa Kalian praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
Recipe Name
Resep Siomay Jamur Kancing & Kornet Ayam Mudah
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time