Resep Siomay ikan keriting Anti Gagal

Kalian sedang mencari inspirasi Resep Siomay ikan keriting Anti Gagal yang unik?.

Resep Siomay ikan keriting Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Resep Siomay ikan keriting, Menggugah Selera.

Untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay ikan keriting yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay ikan keriting, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya.

Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Siomay ikan keriting yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Siomay ikan keriting Enak Banget

Siomay ikan keriting - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar seputar Siomay ikan keriting yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay ikan keriting adalah 20pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ini masih tahap coba2, pake ini pake itu, next mau coba ini dikurangin, itu dikurangin… Udah enak sih yang tadi bikin, tapi masih kurang puas, belum sesuai teksturnya

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Siomay ikan keriting:

  1. 200 gr Ikan tenggiri giling (bs campur sama paha atau kulitayam)
  2. 2 sdt Bawang merah goreng (5gr), next coba ga usah digoreng
  3. 2 sdt Bawang putih goreng (10gr)
  4. 50 gr Labu (berat nett, next coba pakai air parutan labu)
  5. 100 gr Sagu (next sagu coba 80, tambahin dikit2 sampe ke 100)
  6. 1 sdt Garam (5gr)
  7. 2 sdt Kaldu (10gr)
  8. 1/2 sdt Lada (2gr)
  9. 1 sdt Minyak wijen (2gr)
  10. 1 sdt M. Bawang (2gr), bisa ganti minyak wijen
  11. 1 butir Telor
  12. 15 gr Santan Kara
  13. Daun bawang (agak banyakan biar enak, potong kecil2)

Cara untuk menyiapkan Siomay ikan keriting

  1. Campur semua bahan2 di mangkok, aduk2 sampai rata
  2. Didihkan air sampai mendidih lalu kecilkan api paling kecil. Ambil adonan siomay pakai 2 garpu, cemplungkan dalam panci, jangan lama2 ya, begitu udh ga lembek bentukannya langsung angkat, sebentar bangetSiomay ikan keriting - resep kuliner nusantaraSiomay ikan keriting - resep kuliner nusantara
  3. Habis itu kukus siomaynya 20mnt. SajikanSiomay ikan keriting - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, cara membuat Siomay ikan keriting yang sederhana di atas dapat membantu Sobat menyiapkan masakan yang menarik untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan bisa menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah resep Siomay ikan keriting yang bisa teman-teman praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!