Resep Siomay ayam udang + saus kacang enak Sederhana

Lagi mencari inspirasi Resep Siomay ayam udang + saus kacang enak Anti Gagal yang unik?.

Cara Gampang Membuat Siomay ayam udang + saus kacang enak Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Langkah Mudah untuk Menyiapkan Siomay ayam udang + saus kacang enak, Enak Banget.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay ayam udang + saus kacang enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay ayam udang + saus kacang enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Siomay ayam udang + saus kacang enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Siomay ayam udang + saus kacang enak Menggugah Selera

Siomay ayam udang + saus kacang enak - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Siomay ayam udang + saus kacang enak yang dapat Anda jadikan ide.

Spt biasa niat bgt bikin siomay sendiri gara2 beli tp tidak memuaskan 😂😂😂. Rasanya kalo beli makanan tp gk enak itu lgsg gemes pgn bikin sendiri..walopun terkadang ribet..dibela2in…paling gak kan bs tau cara bikinnya hehe…

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Siomay ayam udang + saus kacang enak:

  1. Bahan basah :
  2. 200 gr fillet ayam, potong dadu kecil
  3. 100 gr udang, kupas kulit
  4. 5 kotak kecil es batu
  5. 3 siung bawang putih, haluskan
  6. 1 butir telur ayam
  7. 1 buah labu siam, kukus/rebus dan haluskan
  8. 2 batang daun bawang, iris tipis
  9. Bumbu :
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 1/2 sdt gula pasir
  12. 1 sdm garam
  13. Bahan kering :
  14. 150 gr tepung tapioka
  15. 20 gr tepung terigu
  16. 1 bungkus kulit pangsit (optional)
  17. Bahan saus kacang :
  18. 250 gr kacang tanah, goreng
  19. 3 siung bawang putih, goreng
  20. 8 biji cabe merah keriting, goreng
  21. 4 biji cabe rawit, goreng
  22. 2 sdm air asam jawa
  23. 1,5 keping kecil gula jawa
  24. secukupnya Garam
  25. Pelengkap :
  26. Kentang kukus
  27. Telur rebus
  28. Tahu kukus
  29. Kol kukus
  30. Jeruk limau
  31. Saus sambal
  32. Kecap

Cara untuk membuat Siomay ayam udang + saus kacang enak

  1. Saus kacang : blender kacang, sisihkan. Blender juga cabe dan bawang putih. Masak kacang, cabe dan bawang putih. Beri air hangat, gula jawa, air asam jawa dan garam secukupnya. Aduk2 hingga rata. Masak dg api sedang hingga mengental dan keluar minyaknya.
  2. Siomay : Blender/mixer bahan basah sampai tercampur rata. Masukkan bumbu. Blender lg sebentar agar bumbu tercampur rata.
  3. Tuang adonan ke dalam wadah. Masukkan tepung tapioka dan terigu. Aduk rata dg spatula/tangan.
  4. Panaskan kukusan. Bungkus adonan siomay dg kulit pangsit.
  5. Olesi alas kukusan dg minyak agar tidak lengket. Kukus siomay dan pelengkap lainnya selama 20 menit.
  6. Hidangkan hangat dg saus kacang, saus sambal, kecap dan perasan jeruk limau.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, resep Siomay ayam udang + saus kacang enak yang sederhana di atas bisa membantu teman-teman menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan dapat menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah resep Siomay ayam udang + saus kacang enak yang bisa Sobat praktikkan di rumah. Selamat mencoba!