Resep Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack Enak

Lagi mencari inspirasi Resep Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack yang Bisa Manjain Lidah yang unik?.

Bagaimana Menyiapkan Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack yang Sempurna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Resep Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack Sempurna

Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack - resep kuliner nusantara
Berikutnya adalah gambar tentang Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack adalah 25 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk teman-teman sendiri maupun keluarga tersayang.

Namanya ada abstrack karena bentuknya bener2 abstrack😭😭🤣🤣 Simple! Worth it to try🤗🤗

Temannya mayonaisse dan chilli oil (sambal china)

Hasil resep dari Kak Eva D. Yusmaindah ini sangat2 sedikit aku modifikasi☺

PS:
1. Saat pengukusan dialasi daun pisang agar tidak lengket dan sebagai pengganti wanginya kukusan bambu.
2. Daun pisang bisa dibeli di pasar kalau gak ada daun pisang sekitar rumah.
3. Saat pengukusan tutup panci dibalut kain biar air dari uap panasnya gak jatuh ke dimsum.
4. Lebih simple lagi beli dada ayam yg sudah digiling, kmrn salah beli tempat jd gabisa digiling😭😭
TAPI LEBIH BAGUS DI BLENDER AJA KARENA TEKSTURNYA KURANG BAGUS KEMARIN SEMPET AKU COBAIN DIGILING TEKSTUR ISIAN DIMSUMNYA ANEH SIH MENURUTKU JADI KAYA TEKSTUR KELAPA PARUT GITULOH
5. Pangsitnya yg buat kuah ya krn bisa diuwel2 dan seabstrak mungkin, kemarin aku coba lg tp pake pangsit khusus rebus dan goreng jatuhnya malah rentan patah bahkan lengket setengah mati, so far merk yg aku pake ini lebih baguss tp ga semua ada di pasar ya mummzy. Pintar2 memilih ajah
5. Budget: Rp. 51.500 (menyesuaikan harga di masing2 kota ya)

#JemputRejeki
#MurahMeriah
Aku #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack:

  1. 1/4 dada ayam (12000)
  2. 1/4 udang laut (20000)
  3. 2 batang wortel parut (3000)
  4. 2 bks kulit pangsit (14000)
  5. 3 sdt tepung terigu (2500)
  6. 1/4 bawang bombay cincang halus (ada dirumah)
  7. 1 lembar daun pisang besar (ngambil d kebun)
  8. Bumbu halus
  9. 14 bh bawang merah dan bawang putih (ada dirumah)
  10. 1 lbr daun bawang (metik sendiri)
  11. Bumbu penyedap
  12. 1/2 Sdt gula pasir
  13. 2 sdt garam
  14. 1/2 sdt bubuk kaldu
  15. 1/2 sdt bubuk merica dan ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack

  1. Siapkan bahan yang sudah di cuci bersihSiomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack - resep kuliner nusantara
  2. Parut wortel, blender daging ayam, blender udang, dan rendos/blender bumbu halus, sisihkan.
  3. Masukkan semua bahan, bumbu halus dan bumbu penyedap dalam 1 wadah, kecuali kulit pangsit. Aduk rata, cicipi jika kurang bumbu.Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack - resep kuliner nusantara
  4. PEMBUNGKUSAN: siapkan kulit pangsit lalu masukan 1-2 Sdt bahan yg sudah diaduk rata lalu bentuk sekreatif mungkin😎 ulangi hingga bahan dan kulit pangsit habis. Sisihkan.Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack - resep kuliner nusantara
  5. PENGUKUSAN: siapkan panci kukus berisi air lalu panaskan. Brrsihkan daun pisang dan olesi dengan minyak agar tidak lengket.
  6. Alasi bagian wadah pengukus dengan daun pisang yg sudah di olesi minyak, masukkan dimsum dan kukus 15-20 menit. Angkat dan sajikan! FINISH!Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, cara menyajikan Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack yang sederhana di atas bisa membantu Kalian menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack yang bisa Kalian lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Siomay Ayam Udang a.k.a Dimsum Abstrack Enak
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time