Resep Siomay ayam Sederhana

Sedang mencari ide Resep Siomay ayam yang Menggugah Selera yang unik?.

Cara Gampang Membuat Siomay ayam yang Enak Banget memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Resep Siomay ayam, Lezat Sekali.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Siomay ayam enak di mana pun Anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Siomay ayam Lezat

Siomay ayam - resep kuliner nusantara

Seterusnya adalah gambar seputar Siomay ayam yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Udah hampir 2 mingguan pngen bnget makan siomay ayam. Biasanya kalo buat siomay ayam tuh saya suka campurin sedikit udang biar lebih enak agak manis2 dari udangnya juga cuma berhubung stock udang gk ada kan ya, jadi pure daging ayam aja nih.
Untuk takaran garam, lada dll saya suka gk pakai takar2 si ya jadi harap makhlum hehe

#PejuangGoldenApronBatik

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Siomay ayam:

  1. 500 gr daging ayam
  2. 1 buah labu siam ukuran sedang, diparut lalu diambil ampasnya saja
  3. 1 butir telur ayam ukuran besar
  4. 200 gr tepung sagu
  5. 2 sdm tepung terigu
  6. 100 ml air dingin
  7. 20 gr es batu
  8. 3 buah Bawang putih cincang halus
  9. 1 batang daun Bawang ukuran besar
  10. 1 sdm saos tiram
  11. 1 sdm kecap inggris
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1/2 sdt lada bubuk
  14. 1 sdt kecap ikan
  15. 1/2 sdt gula pasir
  16. 2 sdm Minyak wijen
  17. 1 sdm Minyak sayur

Cara untuk membuat Siomay ayam

  1. Panaskan Minyak wijen dan Minyak sayur, tumis Bawang putih dan daun Bawang yg sudah diiris harusSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantara
  2. Campur daging ayam, ampas labu siam, tumisan Bawang putih dan daun Bawang, saos tiram, kecap inggris, kecap ikan, garam, lada, gula, giling hingga halus, Masukkan telur, air dan es batu, giling lagi hingga halus, Masukkan tepung sagu dan tepung terigu lalu giling hingga tercampur rata. Saya pakai food processor supaya praktisSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantara
  3. Panaskan kukusan, kukus sesuai selera ya bentuknya, bisa juga dibungkus dgn kol tapi kolnya direbus sebentar supaya mudah digulung. Kukus hingga matangSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantara
  4. AngkatSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantara
  5. Siap disajikanSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantaraSiomay ayam - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Siomay ayam yang sederhana di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja bisa menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah resep Siomay ayam yang bisa Kalian praktikkan di rumah. Selamat mencoba!