Resep Siomay Ayam Mudah

Sedang mencari inspirasi Resep Siomay Ayam Anti Gagal yang unik?.

Resep Siomay Ayam, Enak Banget memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Membuat Siomay Ayam yang Menggugah Selera.

Untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Siomay Ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Siomay Ayam Bikin Ngiler

Siomay Ayam - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar seputar Siomay Ayam yang bisa kalian jadikan ide.

#WeekendChallenge
Gegara anak2 suka ayam tapi maunya di goreng doang ato dibuat nugget, dan emaknya bosen…😁😁😁 Klo g dimasak gitu bakal 2 hari g kemakan deh… Ayo ayamnya tetap qt giling.. tapi dng wajah berbeda…

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Siomay Ayam:

  1. 1/4 kg ayam
  2. 100 gr tepung tapioka
  3. 2 sdm tepung terigu
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdm Garam
  6. 1/2 sdm Gula
  7. 1 sdt penyedap
  8. 1 sdt lada bubuk
  9. 12 lembar kulit pangsit kecil
  10. 3 batang daun bawang
  11. 1 batang wortel

Langkah-langkah membuat Siomay Ayam

  1. Siapkan ayam, potong kecil2 kemudian gilingSiomay Ayam - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam - resep kuliner nusantara
  2. Ayam giling campur dng telur, bumbu2 dan tepung, giling lagi sampai halusSiomay Ayam - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam - resep kuliner nusantara
  3. Kupas wortel dan parut kasar… 3/4 bagian utk dicampur ke adonan yg 1/4 bagian untuk hiasanSiomay Ayam - resep kuliner nusantara
  4. Siapkan pula bawang… iris tipisSiomay Ayam - resep kuliner nusantara
  5. Campurkan wortel dan bawang ke adonan ayam, jangan lupa koreksi rasaSiomay Ayam - resep kuliner nusantara
  6. Ambil 1 kulit pangsit… beri adonan 1 sdt di tengah2 kmd lipat2 pinggirnya beri air agar lengket. Dibuat seperti mangkok. Beri hiasan wortel di tengahnya. Lakukan sampai habis.Siomay Ayam - resep kuliner nusantara
  7. Klo sudah siap semua, kukus kurleb 20 menit atau sampai matang. Tips: ketika dikukus jangan menaruh berhimpitan karena klo matang akan lengket. Beri jarak. Punya saya lengketSiomay Ayam - resep kuliner nusantara
  8. Sajikan dengan sambal kacang. Karena anak2 sukanya dengan saos maka saya sajikan dng saos yg sudah ditumis dng bawang merah dan bawang putih.Siomay Ayam - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, resep Siomay Ayam yang sederhana di atas bisa membantu Sobat menyiapkan masakan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun.

Bahkan bisa menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah resep Siomay Ayam yang bisa Kalian praktikkan di rumah. Selamat mencoba!