Resep Membuat *martabak telur kulit lumpia* yang Cepat

Resep *martabak telur kulit lumpia* Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep *martabak telur kulit lumpia*, Lezat Sekali.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal *martabak telur kulit lumpia* yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari *martabak telur kulit lumpia*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan *martabak telur kulit lumpia* yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar tentang *martabak telur kulit lumpia* yang dapat kamu jadikan contoh.

Senin 11-05-2020… Masih punya kulit lumpia, karena beli kulit lumpia sebungkus tuh ternyata isinya banyak banget… jadi bisa bikin ini beberapa kali dan juga martabak tahu yg udah duluan diposting. Sebenernya ini udah bikin yg ke 3 kalinya, tapi baru sempet sekarang ini nulis resepnya… (Saya pernah liat resep cara buat martabak yg seperti ini tapi Maaf itu udah lama banget dan udah lupa itu resep milik siapa). Maklumlah selama puasa banyakan ngantuknya 😀 nih buibu. Ibu-ibu yg lain sama juga gak si banyakan ngantuknya selama puasa ini apa cuma saya aja ya yg begini 😓😅.

#CookpadCommunity_Depok
#DirumahAja
#MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan *martabak telur kulit lumpia*:

  1. ± 12 lembar kulit limpia
  2. 3-4 butir telur
  3. 2-3 btg daun bawang, iris halus
  4. 1 sdm tepung terigu
  5. Secukupnya kaldu bubuk
  6. Secukupnya bubuk kari (optional)
  7. Secukupnya lada bubuk
  8. Secukupnya bawang putih bubuk
  9. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk menyiapkan *martabak telur kulit lumpia*

  1. Siapkan bahan. Campurkan telur, tepung terigu dan bumbu-bumbunya, aduk hingga tercampur rata*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara
  2. Masukkan irisan daun bawang, aduk rata dan cek rasa. Panaskan teflon beri minyak goreng secukupnya(masak dg api sedang saja) Taruh ± 2-3 lembar kulit lumpia lalu tuang adonan telur kira2 1/2 bagiannya*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara
  3. Kemudian tutup dengan kulit lumpia lagi (sama dengan bagian bawah tadi 2-3 lembar). Biarkan hingga bagian bawah kecoklatan (sambil sesekali dicek agar tidak gosong) lalu balik perlahan-lahan, dan biarkan hingga matang kedua sisinya. Angkat*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara
  4. Potong-potong dan sajikan dengan cabe rawit, saos sambal atau dengan acar timun.*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara*martabak telur kulit lumpia* - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan *martabak telur kulit lumpia* yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!