Resep Membuat Martabak manis teflon yang Cepat

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak manis teflon Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Membuat Martabak manis teflon yang Enak Banget.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Martabak manis teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Martabak manis teflon - resep kuliner nusantara
Selanjutnya merupakan gambar seputar Martabak manis teflon yang dapat kamu jadikan wawasan.

Penasaran bikin martabak recook resep dari berbagai macam sumber dan aku modif lagi menurut aku ini paling gak ribet hanya butuh sabar aja nunggu si adonan ngembang, penasaran ngga??? Let’s check it out!!!

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Martabak manis teflon:

  1. 200 gr tepung terigu segitiga biru
  2. 27 gr susu bubuk dancow/1 sachet kalo udah ada susu cair gak usah pake susu bubuk lagi
  3. 1/2 sdt fermipan/ragi
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 250 ml air dingin bisa ganti susu cair
  7. 4 sdm gula pasir
  8. 2 butir telur
  9. Toping :
  10. Gula pasir
  11. Mentega
  12. Keju
  13. Selai coklat
  14. Skm

Cara untuk membuat Martabak manis teflon

  1. Masukan tepung,susu bubuk,baking powder kemudian ayakMartabak manis teflon - resep kuliner nusantara
  2. Tambah garam,gula dan fermipan aduk rata
  3. Kemudian beri air sedikitĀ² aduk rata kembali, lalu diamkan sekitar 2 JAM
  4. Setelah 2 jam, kocok telur ditempat terpisah, campur dengan adonan martabak
  5. Bagi 2 adonan martabak, masak dgn api kecil diteflon yang sudah panas, kalo udah ada rongga2 gini kasih taburan gula secukupnyaMartabak manis teflon - resep kuliner nusantara
  6. Kalo pinggiran adonan udah mateng,tapi tengahnya blm mateng,matikan kompor tutup teflon pakai tutup yg lebih besar dr teflonnya,tunggu 10-15menit, lalu angkat beri mentega dan toping sesuai seleraMartabak manis teflon - resep kuliner nusantara

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Martabak manis teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Membuat Martabak manis teflon yang Cepat
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time