Resep Membuat Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨ yang Cepat

Bagaimana Membuat Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨, Bisa Manjain Lidah memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨ Anti Gagal.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨ yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨ - resep kuliner nusantara

Selanjutnya merupakan gambar tentang Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨ yang dapat Anda jadikan contoh.

udh percobaan entah keberapa ku bikin martabak manis sampai akhirnya berhasil dan bersarang banget, bener2 berterimakasih sama ci Devina Hermawan, berkat resep dan videonya di youtube akhirnya bisa nemu takaran yg pas dan tentunya anti gagal dongg, cuss bikin yuk!

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨:

  1. Bahan martabak
  2. 125 gr tepung terigu
  3. 2 sdm tepung maizena/tapioka (rata, gak muncung)
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 125 ml air
  6. 1 butir telur
  7. 3/4 sdt baking powder
  8. 3/4 sdt baking soda
  9. air secukupnya (untuk melarutkan baking soda)
  10. Topping (sesuai selera)
  11. 1-2 sdm margarin
  12. keju parut
  13. meses cokelat
  14. kacang sangrai cincang
  15. 1 sachet kental manis

Cara untuk menyiapkan Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨

  1. Campur tepung terigu, maizena/tapioka, gula pasir, dan air kemudian aduk menggunakan whisk. TIPS : aduk adonan agak lebih lama sampai teksturnya seperti lengket dan terlihat menyatu
  2. Masukkan telur dan baking powder, kemudian aduk, TIPS : klo yg pertama tadi ngaduknya agak lama yg kedua ini asal tercampur rata aja yaa
  3. TIPS : diamkan minimal 1 jam, ini penting bgtt gaboleh di skip!
  4. Panaskan teflon anti lengket menggunakan api sedang
  5. Larutkan baking soda dengan air, kemudian masukkan ke adonan tadi sambil diaduk rata, TIPS : menambahkan baking soda harus tepat sebelum dituang ke teflon supaya lgsg aktif dan martabaknya bersarang
  6. TIPS : teflon harus benar2 panas supaya gelembung martabaknya cepet naik dan bersarang maksimal, tapi jangan sampai panas yg ngeluarin asep ya, secukupnya aja asalkan udh panas (uk teflon 24 cm)
  7. Kecilkan api kemudian tuang adonan martabak sambil diratakan ke pinggir2 nya supaya membentuk crust, TIPS : jgn langsung ditutup! Biarkan dulu sampai gelembung2 nya naik semua, kalau kira2 gelembungnya udah maksimal banget, baru boleh ditaburi gula pasirMartabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨ - resep kuliner nusantara
  8. Kalau pinggirannya udah coklat tapi bagian tengah masih berair, tutup teflon untuk mematangkan bagian tengahnya, cara mengeceknya tinggal disentuh aja, kalo udh gaada adonan yg menempel di tangan berarti martabak udh mateng
  9. Congkel sedikit bagian pinggir martabak pakai spatula kayu untuk memudahkan melepaskan martabak dari teflon, kemudian lgsg beri margarin dan isian topping, boleh di lipat ataupun dipotong macam pizza sesuai selera, jadi dehh siap dihidangkan 😉

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Martabak Manis Teflon Anti Gagal (+Tips) ✨ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!