Resep Membuat Brownies kukus yang Mudah

Resep Brownies kukus yang Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Brownies kukus Anti Gagal.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Brownies kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brownies kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Brownies kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Brownies kukus - resep kuliner nusantara
Next adalah gambar berkaitan dengan Brownies kukus yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Brownies kukus adalah 1 loyang pnjg. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Brownies kukus yang siap dikreasikan..

Anda bisa menyiapkan Brownies kukus memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Brownies kukus diperkirakan sekitar 50 menit.

Di rumah lagi banyak terigu nih, akhirnya kepikiran pengen bikin brownies kukus, dan ternyata berhasiiiillll 😉😄

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Brownies kukus:

  1. 100 gram terigu
  2. 150 gram gula pasir
  3. 1 bks chocolatos
  4. 100 gram coklat blok (saya pake colatta)
  5. 1 bks vanili
  6. 4 butir telur (suhu ruang, jgn dari kulkas)
  7. 1/2 gelas minyak
  8. 1 sdt SP

Langkah-langkah untuk menyiapkan Brownies kukus

  1. Ayak terigu n chocolatos, lalu pisahkan..
  2. Olesi loyang pake mentega n taburi pake terigu, sampai rata, sisihkan..
  3. Panaskan kukusan, jgn lupa pake serbet biar nanti.a ngga menetes k kue.a, api.a sedang aja..
  4. Sementara itu, coklat blok n minyak d tim, lalu dinginkan suhu ruang..
  5. Masukkan telur, gula pasir, SP n vanili dlm wadah. Mixer dgn kecepatan bertahap sampai berwarna putih berjejak..
  6. Klo udah mengembang, matikan mixer, masukkan terigu sedikit demi sedikit dgn spatula, lalu masukkan coklat yg sudah dingin, ratakan..
  7. Masukkin deh k loyang, jgn lupa hentakkan biar ada udara yg masuk n nantinya kue mengembang sempurna..
  8. Kukus selama 30 menit, angkat dan sajikan..
  9. Selamat mencobaa..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Membuat Brownies kukus yang Mudah
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time