Resep Membuat #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) yang Cepat

Langkah Mudah untuk Menyiapkan #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) yang Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Langkah Mudah untuk Membuat #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) Anti Gagal.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara
Seterusnya adalah gambar seputar #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) yang bisa kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Anda bisa menyiapkan #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) diperkirakan sekitar 1 jam.

Cerita dibalik cerita, tadi siang saya mencoba bebikinan martabak lagi makkkk!! Kali ini martabak manis tapi yah.. pengen makan martabak sambil dicocolin ke selai coklat homemade.
Tapiiii betapa kecewanyaa perut saya ini, selai coklat saya rusak dan sudah berjamur karena tutupnya tidak kedap air dan beberapa hari yang lalu hampir 2 hari listrik mati terus, makkk. YaALLAH cobaan apaa ini😅😆
Meskipun begitu, saya tidak berhenti. Saya tetap ngotot mencoba bikin martabak, dengan taburan DCC! WOW!!!!!
Ini martabak walau tanpa telur, rasanya endulita maknyuz mak. Yang penting jangan gosong!! Saya manggang yang pertama gosong wkwk ada rasa pait2 gimana gitu🤣🤣 kuncinya sabar dan yakin. InsyaAllah sukses wkwk kaya tips apaan aja yak.
Yaudhahhh
#Happycooking
#PejuangGoldenApron3
#GoldenApronChallenge
#Mingguke-6

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur):

  1. Bahan adonan :
  2. 200 gr tepung terigu (10 sdm munjung tepung terigu)
  3. 1/2 sdt garam
  4. 5 sdm gula pasir
  5. 300 ml air
  6. Bahan biang (campur dan aduk dalam gelas) :
  7. 1 sdt baking powder
  8. 1 sdt baking soda
  9. 50 ml air
  10. Bahan taburan :
  11. 3 sdm gula pasir (untuk 3x dadaran/3 porsi)
  12. Bahan topping :
  13. 30 gr dcc serut halus (bisa diganti meses, keju, kacang, dll)

Cara untuk menyiapkan #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur)

  1. Campur tepung, gula, dan garam dalam wadah. Lalu, beri sedikit demi sedikit air sambil diaduk menggunakan whisk. Aduk hingga tidak ada gumpalan lagi.#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara
  2. Setelah tidak ada yang menggumpal, tutup adonan menggunakan lap bersih/plastik. Diamkan minimal 30 menit. (saya diamkan selama 31menit)#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara
  3. Setelah lebih dari 30menit, buka kain. Lalu, beri bahan biang. Aduk hingga rata saja.#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara
  4. Siapkan teflon (saya ukuran 20cm). Panaskan menggunakan api sedang. Setelah panas, tuang 4 sendok sayur adonan ke dalam teflon. Ratakan menggunakan sendok sayur agar membentuk pinggiran. Lalu, Biarkan hingga bersarang.#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara
  5. Setelah bersarang, beri 1 sdm gula pasir yang ditabur menggunakan tangan pada permukaan. Lalu, tutup agar permukaan matang.#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara
  6. Setelah 1,5-2 menit, buka tutup. Lalu, matikan api. Angkat martabak dari teflon.#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara
  7. Beri topping sesuai selera. Boleh diberi olesan margarin dulu ya makk, saya lagi tidak punya stok jadi saya skip, langsung saya beri dcc jadi melted banget hehe#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara
  8. Martabak manis siap disajikan!! Yumyumyummm.. yang terakhir saya taburi wijen biar menarik 😆 semoga bermanfaat!#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara#42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Membuat #42 Martabak Manis Ekonomis (tanpa telur) yang Cepat
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time