Resep Membuat 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) yang Enak

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook), Menggugah Selera.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) - resep kuliner nusantara
Selanjutnya merupakan gambar seputar 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) adalah 4 potong × 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) yang siap dikreasikan..

Anda dapat membuat 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) menggunakan 13 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) diperkirakan sekitar 20 menit.

Resep punya ibyuknya Kirana ibyuk Retno Hening panutankoee

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook):

  1. 💫Bahan Adonan
  2. 7 sdm tepung terigu serba guna (Segitiga biru)
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 1/2 sdt soda kue
  6. 1 butir telur
  7. 180-200 ml susu uht
  8. 💫Topping aku
  9. secukupnya Gula pasir
  10. secukupnya margarin
  11. secukupnya Keju cheddar
  12. secukupnya coklat batang dcc
  13. secukupnya Krimer kental manis/ skm

Langkah-langkah membuat 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook)

  1. Campur terigu, gula pasir, baking powder dan soda kue. Aduk-aduk. Bisa pakai wisk bisa pakai sendok biasa.
  2. Masukkan telur. Aduk kembali. Lalu masukkan susu uht. (Nb di resep asli 200 ml tapi kalau aku sendiri cuma kepake 180ml aja udh pas menurutku kekentalannya)
  3. Aduk adonan smpai tidak bergerindil.
  4. Panaskan teflon anti lengket dengan api kecil. Jika sudah panas, sebelum memasukkan adonan besarkan api ke api sedang. (Catatan penting pastikan teflon benat-benat udah panas)
  5. Tuang adonan ke teflon panas, ingat ya nuangnya benar-benar pas udah panas. Kemudian tutup. Oh ya.. Teflon aku diameter 25cm. Adonannya bisa dibagi 2. Tapi kalau kalian suka tebel bisa 1 kali aja sih. Sesuai selera.
  6. Jika sudah setengah matang, buka teflon kemudian taburi gula pasir secukupnya. Terus tutup kembali.19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) - resep kuliner nusantara
  7. Jika sudah 100% mateng. Angkat. Lalu olesi mentega secukupnya sesuai selera.19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) - resep kuliner nusantara
  8. Beri topping sesuai selera. Aku parutan keju dan coklat. Setelah itu skm. Lalu lipat deh. Taro piring kemudian potong-potong.19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) - resep kuliner nusantara
  9. Tadaaa… enakkk kalii lohh.. MasyaaAllah 🤤19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) - resep kuliner nusantara
  10. Catatan sikit: bagi yang gamau pake UHT bisa pake Susu Dancow sachet ya.. 1 sachet+ 200ml air. Tapi kalau menurutku lebih enakan susu uht. Hehe
  11. Selamat mencoba buibuk.♡

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Membuat 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) yang Enak
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time