Resep Memasak Martabak Telur Kulit Lumpia yang Cepat

Resep Martabak Telur Kulit Lumpia, Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Resep Martabak Telur Kulit Lumpia yang Bikin Ngiler.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak Telur Kulit Lumpia yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Kulit Lumpia, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Martabak Telur Kulit Lumpia yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Martabak Telur Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara
Next merupakan gambar seputar Martabak Telur Kulit Lumpia yang dapat kalian jadikan inspirasi.

• 15-03-2021 •
*minggu ke-42 #GA_TheNextLevel
Bosen telur cuma didadar aja? Mau bikin martabak ribet bikin kulitnya? Bikin ini aja, martabaknya praktis karena pakai kulit lumpia. Simple banget buatnya. Oh iya, pakai teflon seukuran kulit lumpia ya, jangan kayak saya teflonnya se lapangan bola 😂 akhirnya hasilnya jadi penuh di tengahnya tapi semakin ke pinggir semakin tipis 😂
Di resep asli pakai jamur shitake. Kalau saya pakai yg irit aja, tahu putih 😂 kalau jamur shitake dirasa kemahalan, bisa pakai jamur champignon.
Martabak ini lebih irit minyak jika dibandingkan martabak yang harus ngisi dan lipat satu per satu kulitnya dan digoreng di minyak banyak. Jadi selain gak ribet, lebih irit juga lebih sehat kan karena minim pemakaian minyak, hihii. Saat setelah matang kulitnya masih garing, jadi lebih baik langsung dimakan hangat2, karena kalau sudah didiamkan lama jadinya kulit luar akan empuk dan tidak kriuk lagi.
Bisa dinikmati dengan cabe dan acar mentimun. Atau cocol sambal kecap juga enak. Cobain deh 😉
Source : devina hermawan
#CookpadCommunity_Surabaya
#CookpadCommunity_Tulungagung

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Martabak Telur Kulit Lumpia:

  1. 6 lembar kulit lumpia
  2. 4 butir telur
  3. 4 batang daun bawang, iris
  4. 1 buah wortel, potong dadu kecil (sy skip)
  5. 2 buah tahu putih ukuran kecil, potong2 dadu
  6. 3 buah jamur shitake (saya ganti sosis, iris kecil)
  7. 2 sdm tepung terigu
  8. 1 sdt kari bubuk (sy skip)
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. 5 buah cabai rawit (optional)
  13. Secukupnya minyak goreng

Cara untuk menyiapkan Martabak Telur Kulit Lumpia

  1. Kocok telur, garam, merica dan kaldu bubuk hingga rata. Masukkan daun bawang, wortel, tepung, tahu, jamur. Aduk rata. Setelah kecampur semua lupa gak tak foto 😂Martabak Telur Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara
  2. Panaskan teflon yg diameternya seukuran dengan kulit lumpia, beri sedikit minyak. Masukkan kulit lumpia. Tuangi secukupnya kocokan telur. Saya pake teflonnya yg gede krn adanya ya itu sih 😂Martabak Telur Kulit Lumpia - resep kuliner nusantaraMartabak Telur Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara
  3. Tutup atasnya dengan kulit lumpia. Sedikit tekan2 pinggirannya supaya menempel. Bisa ditambah minyak lagi sedikit.Martabak Telur Kulit Lumpia - resep kuliner nusantaraMartabak Telur Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara
  4. Tunggu bawahnya kecoklatan. Balik lalu masak sisi lainnya hingga kecoklatan juga. Angkat. Potong2 sesuai selera.Martabak Telur Kulit Lumpia - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Martabak Telur Kulit Lumpia yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Memasak Martabak Telur Kulit Lumpia yang Cepat
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time