Resep Memasak Martabak manis mini yang Enak

Resep Martabak manis mini Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Bagaimana Menyiapkan Martabak manis mini yang Lezat Sekali.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis mini yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak manis mini, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Martabak manis mini - resep kuliner nusantara
Next adalah gambar tentang Martabak manis mini yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak manis mini adalah 20 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Martabak manis mini yang siap dikreasikan..

Anda bisa membuat Martabak manis mini memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak manis mini diperkirakan sekitar 1jam 30 mnt.

Ini versi ekonomis non telur ya mak…ini pas buat jualan,insyaAllah bs untung…
Happy cooking mamak2 cantik

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Martabak manis mini:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 3 sdm gula pasir
  3. 1 sdt ragi instant
  4. 1/4 sdt baking soda
  5. 1/4 sdt baking powder
  6. 1/4 sdt garam
  7. 3 sdm /setengah sdk sayur minyak goreng
  8. 400 ml air mateng
  9. Margarin untuk olesan
  10. Misis &keju parut secukupnya untuk topping

Cara untuk menyiapkan Martabak manis mini

  1. Campurkan semua bahan jadi satu kedalam wadah kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk pake wisk supaya halus dan tdk bergerindil,bila perlu disaring supaya muĺus. Kemudian diamkan adonan sekitar 30 mnt atau kira2 sampe adonan mengembang ya mak.
  2. Setelah adonan mengembang masukan setengah sendok sayur minyak goreng ke dalam adonan kemudian aduk sampai rata. siapkan cetakan yg sdh dipanasi terlebih dahulu hrs bener2 panas ya tp pake api kecil aja. Tuang satu sendok sayur adonan ke dlm cetakan sambil ditekan untuk membuat kulit tepianya.
  3. Tunggu sampai mulai agak kering bagian atasnya baru tutup cetakan dan tunggu sampai matang (kuning kecoklatan) angkat menggunakan tusuk sate yg kokoh ya,tusukan ketepi kue kemudian dicongkel dan tarik keatas.
  4. Saat msh panas olesi permukaan kue dgn margarin kemudian taburi misis dan keju parut. Kalo mau dijual bisa dikemas ke mika ukuran 7L.
  5. Selamat mencoba maaf tdk ada foto step by stepnya👆✌

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak manis mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Memasak Martabak manis mini yang Enak
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time