Resep Masak Martabak manis teflon bersarang yang Cepat

Cara Gampang Menyiapkan Martabak manis teflon bersarang, Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Bagaimana Membuat Martabak manis teflon bersarang yang Bikin Ngiler.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak manis teflon bersarang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis teflon bersarang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Martabak manis teflon bersarang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Martabak manis teflon bersarang - resep kuliner nusantara

Selanjutnya merupakan gambar tentang Martabak manis teflon bersarang yang bisa kalian jadikan contoh.

Belum bisa jadi tebel seperti martabak beli, tapi rasanya udah empuk kenyal enak hehe..
Maafkan banyak foto2 step yg ga ada dan foto hasil jadinya yg jg ke skip. Ini edisi masak heboh kebetulan ada tamu dateng, tp demi setor resep 😀
Recook cp devina hermawan
#PejuangGoldenApron3
#week44

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak manis teflon bersarang:

  1. Bahan 1
  2. 225 gram terigu
  3. 20 gram tapioka / maizena
  4. 30 gram gula pasir
  5. 250 ml air
  6. 1 butir telur
  7. 3/4 sdt baking powder
  8. Bahan 2
  9. 50 ml air
  10. 3/4 sdt baking soda (next akan coba pakai 1/2 sdt aja)
  11. secukupnya Pasta vanilla / pandan sesuai selera,
  12. Topping
  13. Gula pasir untuk taburan, mentega, skm, keju / mesis

Langkah-langkah untuk membuat Martabak manis teflon bersarang

  1. Aduk terigu, tapioka dan gula pasir dengan air hingga tercampur rata. Masukkan telur dan baking powder, aduk rata dan diamkan minimal 1 jam sampai keluar gelembung. Pisah 2 bagian.Martabak manis teflon bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis teflon bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis teflon bersarang - resep kuliner nusantara
  2. Aduk rata air dan baking soda (dan pasta untuk perasa kalau pakai) sesaat sebelum membuat martabak, pisah 2 bagian (ga ada fotonya, kelupaan). Panaskan teflon. Campurkan (1 bagian) larutan soda dengan (1 bagian) adonan martabak sesaat sebelum dimasak, aduk rata. Masukkan campuran adonan ke teflon.Martabak manis teflon bersarang - resep kuliner nusantara
  3. Kecilkan api, taburkan gula pasir waktu sudah muncul rongga udara. Tutup, masak sampai bagian atas matangMartabak manis teflon bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis teflon bersarang - resep kuliner nusantara
  4. Angkat, oles mentega, skm dan beri topping keju atau mesis. Potong2 siap disajikan (ga ada fotonya hehe)Martabak manis teflon bersarang - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak manis teflon bersarang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!