Resep Cara Membuat Somay ayam sawi putih Harus Dicoba

Sedang mencari inspirasi Resep Somay ayam sawi putih Anti Gagal yang unik?.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Somay ayam sawi putih, Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Resep Somay ayam sawi putih Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Somay ayam sawi putih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Somay ayam sawi putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya.

Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Somay ayam sawi putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Somay ayam sawi putih Lezat

Somay ayam sawi putih - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar mengenai Somay ayam sawi putih yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Somay ayam sawi putih adalah 2 – 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Somay ayam sawi putih yang siap dikreasikan..

Anda dapat menyiapkan Somay ayam sawi putih memakai 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Somay ayam sawi putih diperkirakan sekitar 1 jam.

Tiap beli somay, suami selalu suka yg bagian ini, tapi doi selalu bilang kalo 'dagingnya dikit ya' hehe, emang gt orangnya, kalo gak kerasa seleranya suka ngedumel sendiri.
Alhasil buatin sendiri waktu senggang, Alhamdulillah doi bilang enak dan ayamnya kerasa, malah gak habis gara² aku bikin nya kebanyakan katanya 😅
#coboysurabaya
#tetapkenyanttanpanasi
#sayuran
#olahansayur
#tubanjatim
#somayayam
#bumbukacang

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Somay ayam sawi putih:

  1. 400 gram ayam fillet (saya bagian paha karena lebih juicy)
  2. 2 sdm tepung serba guna bakwan 😅 atau terigu jg boleh
  3. 1 sdm tepung tapioka
  4. 1 butir telur
  5. 2 worter ukuran kecil (choper atau cincang sesuai selera)
  6. 2 batang daun bawang
  7. 1 buah utuh sawi putih
  8. bumbu halus
  9. 10 bawang merah (goreng dulu)
  10. 5 bawang putih (goreng dulu)
  11. bumbu pelengkap
  12. 2 sdt saori saus tiram
  13. 1 sdt minyak wijen
  14. Secukupnya garam, lada, penyedap rasa (saya pakai masako ayam)
  15. bumbu saus kacang
  16. 3 sdt kacang tanah yg telah di goreng
  17. 5 bawang merah (goreng dulu)
  18. 2 bawang putih (goreng dulu)
  19. 1 daun jaruk (goreng dulu)
  20. Sesuai selera cabe rawit (kalo saya pakai 3 saja cukup)
  21. Secukupnya gula merah, garam, lada, penyedap rasa, kecap

Langkah-langkah untuk menyiapkan Somay ayam sawi putih

  1. Cuci ayam bersih, Cooper atau cincang sesuai selera, campurkan dengan wortel yg telah di Cooper atau di iris dadu.Somay ayam sawi putih - resep kuliner nusantaraSomay ayam sawi putih - resep kuliner nusantara
  2. Tambahkan telur, tepung serbaguna/terigu, tapioka, dan bumbu halus, aduk sampai rata.Somay ayam sawi putih - resep kuliner nusantaraSomay ayam sawi putih - resep kuliner nusantaraSomay ayam sawi putih - resep kuliner nusantara
  3. Setelah rata, masukan bumbu pelengkap.
    Aduk hingga tercampur rata.
    Jika di rasa telah rata tambahkan daun bawang lalu aduk kembali hingga rata.Somay ayam sawi putih - resep kuliner nusantaraSomay ayam sawi putih - resep kuliner nusantaraSomay ayam sawi putih - resep kuliner nusantara
  4. Didihkan air, debus sawi putih sebentar saja ±10detik hingga sawi layu saja (agar mudah di bentuk)
    Isi sawi yg telah di rebus/layu tsb dengan adonan somay ayam sesuai selera, & bentuk dengan kreativitas kalian.Somay ayam sawi putih - resep kuliner nusantara
  5. Untuk bumbu kacang, haluskan semua bumbu, tambahkan air lalu masak hingga menyusut dan kacang mengeluarkan minyak. Tes rasa jika sudah pas, sajikan. Selamat mencoba ☺️Somay ayam sawi putih - resep kuliner nusantaraSomay ayam sawi putih - resep kuliner nusantaraSomay ayam sawi putih - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, cara menyiapkan Somay ayam sawi putih yang mudah di atas bisa membantu Kalian menyiapkan masakan yang menarik untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja bisa menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Somay ayam sawi putih yang bisa Sobat lakukan di rumah. Selamat mencoba!