Resep Cara Membuat Siomay Ayam Udang (dimsum) Enak

Sedang mencari inspirasi Resep Siomay Ayam Udang (dimsum) yang Enak Banget yang unik?.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Siomay Ayam Udang (dimsum), Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Resep Siomay Ayam Udang (dimsum) Anti Gagal.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Ayam Udang (dimsum) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay Ayam Udang (dimsum), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Siomay Ayam Udang (dimsum) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Siomay Ayam Udang (dimsum) Enak

Siomay Ayam Udang (dimsum) - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar seputar Siomay Ayam Udang (dimsum) yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Ayam Udang (dimsum) adalah 30an biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Ayam Udang (dimsum) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Anda bisa menyiapkan Siomay Ayam Udang (dimsum) menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Ayam Udang (dimsum) diperkirakan sekitar 2 jam.

Suami ak suka bgt sama yg namanya siomay.. Nah ak suka bikinin yg ini, tiap makan pasti selalu ngmg enak dan wangi.. Baunya kyk siomay abang2 (yg panci biru) hehehe.. Coba deh bikin kalo gak percaya.. 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang (dimsum):

  1. 500 gr dada ayam giling
  2. 250 gr udang (cincang)
  3. 1 bh bawang bombay
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 btg daun bawang (iris)
  6. 1 bh wortel (parut)
  7. 1 butir telur ayam
  8. 300 gr tepung tapioka
  9. 1 sdm minyak wijen
  10. 1 sdm kecap asin
  11. 1 sdm saus tiram
  12. 1 sdt gula
  13. 1 sdt garam
  14. 1 sdm kaldu jamur
  15. 1 bks kulit siomay/dimsum
  16. 1 genggam wortel parut (utk taburan diatas siomay)

Cara untuk membuat Siomay Ayam Udang (dimsum)

  1. Campurkan ayam, udang, bawang bombay, bawang putih, wortel, telur, daun bawang, minyak wijen, garam, kaldu jamur, saus tiram, kecap asin, dan gula. Aduk rata.
  2. Masukkan tepung tapioka secara bertahap sambil diaduk.
  3. Bungkus adonan dengan kulit pangsit dgn takaran 1 sdm, lalu taburkan wortel parut diatasnya. Lakukan hingga adonan habis.Siomay Ayam Udang (dimsum) - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang (dimsum) - resep kuliner nusantara
  4. Oles alas kukusan dgn minyak supaya kulit siomay tdk menempel saat mengukus. Kukus siomay dgn api sedang selama 15-20 menit.

    Tips: Setelah menyusun siomay di kukusan, oleskan air pada setiap siomay supaya kulit siomay tdk cepet kering/keras.

    Cara mengecek apakah siomay sudah matang adalah dgn menusukkan tusukan sate ke bagian tengah siomay apabila tdk ada yg menempel pake tusukan artinya siomay telah mateng sempurna, dan kulit siomay agak tembus

  5. Bisa disimpan di freezer dgn wadah tertutup rapat, bisa tahan seminggu lebih. Apabila ingin dimakan, tinggal dikukus kembali.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, cara mengolah Siomay Ayam Udang (dimsum) yang sederhana di atas dapat membantu Sobat menyiapkan masakan yang lezat untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi bagi Sobat yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah resep Siomay Ayam Udang (dimsum) yang bisa Sobat praktikkan di rumah. Selamat mencoba!