Resep Cara Membuat Siomay Ayam Udang Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Siomay Ayam Udang , Lezat Sekali yang unik?.

Cara Gampang Menyiapkan Siomay Ayam Udang, Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dan kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Resep Siomay Ayam Udang yang Enak.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay Ayam Udang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Ayam Udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Siomay Ayam Udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Siomay Ayam Udang Menggugah Selera

Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
Seterusnya adalah gambar tentang Siomay Ayam Udang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Musim hujan paling enak ngemil yg pedes manis asin yaa… Kbtulan ada stok ayam fillet sama udang bingung antara pengen bikin siomay atau rollade, krn waktu kjr2an sama masak buat jualan jadi ak pilih yg simple dan bisa disambil2. Hheee

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay Ayam Udang:

  1. Ayam Fillet 400 gram
  2. 200 gram Udang
  3. Kulit lumpia (me: merk finna)
  4. 4 Sdm Tepung tapioka
  5. 4 Bawang putih iris goreng
  6. 1 Sdm Lada bubuk (me: ladaku)
  7. 1 Sdt Kaldu ayam
  8. Daun bawang secukupnya
  9. 1 Butir telor ambil putihnya

Langkah-langkah membuat Siomay Ayam Udang

  1. Daging Ayam Fillet yg masih beku supaya mudah blendernya
  2. Haluskan Bawang putih goreng, campur ke daging ayam dan udang yg sdah dipotong kecil2. Masukan putih telur lalu masukkan tepung tapioka bertahap sambil diaduk
  3. Tambahkan Daun bawang secukupnya, aduk rata.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  4. Untuk kulit lumpia kalo ak, ak masukin di cetakan bolu jadi biar ga tumpah adonannya. Masukkan adonan ke dalam klit lumpia.
  5. Kukus 15 – 20 menitSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  6. Angkat setelah dingin baru kulit diangkat dr cetakan.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  7. Hehe bumbu kacangnya blm dipoto. 😀

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara menyiapkan Siomay Ayam Udang yang mudah di atas bisa membantu teman-teman menyiapkan masakan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara mengolah Siomay Ayam Udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Cara Membuat Siomay Ayam Udang Anti Gagal
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time