Resep Cara Membuat Siomay ayam kulit kol Sederhana

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Siomay ayam kulit kol yang Lezat Sekali yang unik?.

Resep Siomay ayam kulit kol, Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Resep Siomay ayam kulit kol Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay ayam kulit kol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay ayam kulit kol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Siomay ayam kulit kol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Siomay ayam kulit kol Menggugah Selera

Siomay ayam kulit kol - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar seputar Siomay ayam kulit kol yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay ayam kulit kol adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Sobat sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay ayam kulit kol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Teman-Teman dapat membuat Siomay ayam kulit kol memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay ayam kulit kol diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Berawal dari aku yang doyan ngemil dan masak gak ribet tapi tetep pengen sehat jadilah siomay ayam kulit kol ini😍

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Siomay ayam kulit kol:

  1. 1 kg ayam
  2. 1 buah wortel
  3. 1 ikat daun bawang
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 biji telur
  6. Lada
  7. Royco ayam
  8. Kaldu jamur
  9. Kecap asin
  10. Saori saos tiram
  11. Kol yang masih utuh
  12. Tepung untuk pentol goreng dari sasa,bisa pilih tepung terigu jg
  13. Air secukup nya

Cara untuk menyiapkan Siomay ayam kulit kol

  1. Potong ayam terus blender,aku sih pake chopper bareng sama telur dan bawang putih
  2. Iris kecil wortel,daun bawang lalu masukan ke adonan ayam tadi
  3. Masukan semua bumbu aduk jadi satu dengan adonan tambahkan sedikit tepung dan air secukup nyaSiomay ayam kulit kol - resep kuliner nusantara
  4. Setelah itu kupas kol lepas perhelai lalu kukus sebentar
  5. Setelah selesai di kukus masukan adonan ke dalam kulit kol gulung lalu kukus kembali sampai matang,lakukan sampai habisSiomay ayam kulit kol - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, cara bikin Siomay ayam kulit kol yang sederhana di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi bagi Kalian yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Siomay ayam kulit kol yang bisa teman-teman praktikkan di rumah. Selamat mencoba!