Resep Cara Membuat Seblak Siomay Kering Mudah

Sobat sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Siomay Kering yang Bikin Ngiler yang unik?.

Resep Seblak Siomay Kering Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Resep Seblak Siomay Kering, Sempurna.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Seblak Siomay Kering yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Seblak Siomay Kering, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya.

Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Seblak Siomay Kering yang enak di mana pun Sobat berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Seblak Siomay Kering Enak Banget

Seblak Siomay Kering - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar mengenai Seblak Siomay Kering yang bisa kamu jadikan wawasan.

Mungkin pernah denger nama seblak sultan di bdg. Yaaaaap seblak paling terkenal sebandung rayaaa makin taun makin banjir peminat belinya pun harus ngantri sejam dua jam baru dapet. Dulu jamannya masih belum serame sekarang sering bgt jadi pelanggan pertama yg beli, jadi bisa mantengin bumbu bumbunya. Ini saya bikin agak asin & gapake kencur 😂 tapi tetep enak 😋. Kalo mau pake kencur silahkan, sesuai selera aja. Berhubung saya gasuka jadi gapake. Rahasia seblak sultan bisa dicoba yaaa buibu. Toppingnya disesuaikan saja. Kalo mau pedes bgt bisa nambahin rawit yg banyak. Selamat mencoba 😋

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak Siomay Kering:

  1. Bumbu Ulek
  2. 5 siung Bawang Putih
  3. 2 siung Bawang Merah
  4. 3 buah Cabe Merah
  5. 5 buah Cabe Rawit Merah
  6. Bumbu Seblak
  7. Secukupnya Garam
  8. Secukupnya Gula merah sisir
  9. Secukupnya Royco Ayam
  10. Secukupnya Bumbu Atom (optional)
  11. Secukupnya Kecap
  12. Secukupnya Air
  13. Secukupnya Minyak Goreng
  14. Topping
  15. 1 butir Telur Ayam
  16. 150 gr Siomay Mini Kering
  17. 1 bungkus Batagor Kering
  18. Secukupnya Caesim/Pakcoy
  19. Secukupnya Kol (iris tipis)

Cara untuk menyiapkan Seblak Siomay Kering

  1. Ulek bawang merah, bawang putih, cabe merah & cabe rawit merah sampai halus.
  2. Panaskan minyak (tipsnya agak banyak biar kalo bikin yg agak berkuah masih tetep panas kalo udah disajikan, biar panasnya awet). Tumis bumbu ulek sampai harum lalu masukkan telur, orak arik telur sampai harum. Masukkan air agak banyak, berhubung topingnya siomay kering jadi agak lama buat lembek. Aduk rata.
  3. Bumbui kuah dengan sedikit garam, royco ayam, bumbu atom (saya pake dikit), gula merah yg udah disisir & kecap. Gula merah & kecap jangan di skip yah karena ini yg bikin kuahnya kentel. Test rasa, jika dirasa kurang asin/manis bisa dibumbui lagi.
  4. Terakhir masukkan topping, saya pake siomay kering karena enak bgt 😋. Batagor mini. Dan terakhir sebelum diangkat masukkan pakcoy dan kol yg diiris tipis. Aduk sebentar lalu sajikan panas panas. Ini asli bumbunya enak banget, asin, gurih, kentel & nagih 😭Seblak Siomay Kering - resep kuliner nusantaraSeblak Siomay Kering - resep kuliner nusantaraSeblak Siomay Kering - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, cara bikin Seblak Siomay Kering yang mudah di atas dapat membantu teman-teman menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Seblak Siomay Kering yang bisa Sobat lakukan di rumah. Selamat mencoba!