Resep Cara Membuat Salad Hokben Ala Rumahan Enak

Kalian sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Salad Hokben Ala Rumahan yang Bikin Ngiler yang unik?.

Cara Gampang Membuat Salad Hokben Ala Rumahan, Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Cara Gampang Membuat Salad Hokben Ala Rumahan yang Menggugah Selera.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Salad Hokben Ala Rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Salad Hokben Ala Rumahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Salad Hokben Ala Rumahan enak di mana pun teman-teman berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Salad Hokben Ala Rumahan Lezat Sekali

Salad Hokben Ala Rumahan - resep kuliner nusantara
Berikutnya adalah gambar tentang Salad Hokben Ala Rumahan yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Setelah bikin shrimp roll dan ebi furai, rasanya gak lengkap kalo tanpa salad yang khas dari H*kben. Jadi bikinn juga dong biar capeknya maksimal 😂. Ehh, maksudnya biar nikmatnya maksimal. Xixixi.. Bikin saladnya sehari sebelum yaa, soalnya lebih baik didiamkan di chiller dulu semalaman. Inspirasi nya dapet dari cookpad nya Mbak Andien, tapi aku modifikasi lagi nyesuain dengan bahan yang ada. Selamat mencoba ~~
#RamadhanPenuhIdeMasakan
#PejuangGoldenApron2
#BerburuCelemekEmas
#FestivalRamadhanCookpad

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Salad Hokben Ala Rumahan:

  1. 2 buah wortel impor sedang, serut
  2. 1/4 buah kol ukuran sedang, iris halus
  3. 1 buah lobak ukuran sedang, serut
  4. Rendaman
  5. 225 ml air dingin
  6. 10 sdm gula pasir (saya gunakan sendok takar)
  7. 2,5-3 sdm cuka
  8. 1,5 sdt garam
  9. 10 butir Es batu
  10. Saus (campur kedua bahan)
  11. sesuai selera Mayonaise
  12. Saus sambal sedikit untuk menambah warna saja

Cara untuk menyiapkan Salad Hokben Ala Rumahan

  1. Masukkan wortel serut, lobak serut dan kol iris ke dalam bowl. Sisihkan.Salad Hokben Ala Rumahan - resep kuliner nusantara
  2. Campur air, gula, garam dan cuka. Aduk hingga semua bahan larut. Lalu tambahkan es batu, tunggu sampai campuran nya benar2 dingin. Lalu tuangkan pada campuran sayuran.Salad Hokben Ala Rumahan - resep kuliner nusantaraSalad Hokben Ala Rumahan - resep kuliner nusantaraSalad Hokben Ala Rumahan - resep kuliner nusantara
  3. Aduk2 hingga semua sayurannya terendam. Pindahkan dalam food container, masukkan kulkas/chiller dan diamkan semalaman. Penyajian : ambil sayuran dengan garpu, tiriskan airnya. Tata dalam mangkuk, lalu beri saus mayonaise diatasnya. Lalu sajikan dengan shrimp roll/ebi furai. Yummy..Salad Hokben Ala Rumahan - resep kuliner nusantaraSalad Hokben Ala Rumahan - resep kuliner nusantaraSalad Hokben Ala Rumahan - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara bikin Salad Hokben Ala Rumahan yang sederhana di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Salad Hokben Ala Rumahan yang bisa Kalian lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Cara Membuat Salad Hokben Ala Rumahan Enak
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time