Resep Cara Membuat Dimsum somay ayam udang rainbow Mudah

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Dimsum somay ayam udang rainbow yang Bisa Manjain Lidah yang unik?.

Resep Dimsum somay ayam udang rainbow yang Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dan kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Cara Gampang Menyiapkan Dimsum somay ayam udang rainbow Anti Gagal.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dimsum somay ayam udang rainbow yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dimsum somay ayam udang rainbow, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dimsum somay ayam udang rainbow enak di mana pun teman-teman berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Dimsum somay ayam udang rainbow Menggugah Selera

Dimsum somay ayam udang rainbow - resep kuliner nusantara

Berikutnya merupakan gambar mengenai Dimsum somay ayam udang rainbow yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Dimsum somay ayam udang rainbow adalah 30 bij8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Sobat sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Dimsum somay ayam udang rainbow sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Kalian dapat menyiapkan Dimsum somay ayam udang rainbow memakai 16 bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Dimsum somay ayam udang rainbow diperkirakan sekitar 1 jam.

beli ayam dan udang di pasar..rencana mau dibikin nugget..ehh teman nawarin kulit dimsum rainbow..akhirnya bikin dimsum rainbow deh…

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Dimsum somay ayam udang rainbow:

  1. 250 gram dada ayam yg sdh difillet bareng kulit ayamnya
  2. 50 gram udang (bersihkan kulitnya lalu potong kecil)
  3. 30 lembar kulit dimsum
  4. 2 buah wortel (di parut pake parutan keju lalu bagi 2)
  5. 1 sdt gula
  6. secukupnya penyedap rasa
  7. 1 sdt totole (kaldu jamur)
  8. 1 sdt saus tiram
  9. 1 sdt minyak wijen
  10. 4 siung bawang putih
  11. 1/4 bombay (bulat dibagi 4 bagian..dan dipake 1/4 aja)
  12. secukupnya ladaku
  13. 8 sdm tepung tapioka / sagu tani
  14. 2 sdm maizena
  15. 2 butir telur ayam
  16. 2 batang bawang prei (iris tipis)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Dimsum somay ayam udang rainbow

  1. Cuci bersih ayam yg sdh di filet.lalu di iris kecil2..
  2. Siapkan cooper atau blender..masukkan ayam yg sdh diiris kecil2 beserta udang..giling sampai halus
  3. Haluskan bawang putih dan bombay serta campur gula..ulek sampai halus..
  4. Campur bahan ayam dan udang yg sdh halus td dng bawang putih dan bombay juga gula yg sdh dihaluskan td..masukkan penyedap rasa,kaldu jamur,saus toram,minyak wijen dan ladaku..aduk sampai rata
  5. Masukkan tepung terigu,maizena juga telur..aduk semua bahan sampai rata lalu testi rasa(kalo saya biasa saya icipi dahulu rasanya..jika kurang asin bisa tambahkan penyedap rasa aja)
  6. Setelah semuanya tercampur masukkan bawang prei yg sdh dirajang kecil2dan wortel yg sdh diparut halus td dan yg sdh dibagi 2 td… aduk aduk lagi sampai rata yha bunsis
  7. Jika semuanya rata..adonan siap di cetak..ambil adonan 1 sendok makan penuh di atas adonan kulit dimsum..lalu rekatkan pinggir2nya seperti bikin kembang..
  8. Setelah dimsum sdh tetata kasih parutan wortel yg tersisa td di atas nya (salah satu toping dimsum bisa pake wortel,keju,sosis atau cacahan halus udang)
  9. Lakukan semuanya sampai adonan habis..
  10. Siapkan panci dandang lalu saringannya diolesi minyak goreng spy kulit dimsum saat dimasak tdk lengket..
  11. Setelah panci sdh panas tata adonan dimsum di dlm panci dandamg yha bunsis..lalu masak sampai kurleb 30 menitan
  12. Setelah matang..angkat dan sajikan dng saus sambal atau saus ala bangkok kokita..
  13. Trimakasih dan slamat mencoba

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, resep Dimsum somay ayam udang rainbow yang mudah di atas dapat membantu teman-teman menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan bisa menjadi ide bagi Sobat yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara mengolah Dimsum somay ayam udang rainbow yang bisa teman-teman praktikkan di rumah. Selamat mencoba!