Resep Cara Membuat 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap Sederhana

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap yang Enak yang unik?.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Resep 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap yang Lezat Sekali.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap enak di mana pun teman-teman berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap Bisa Manjain Lidah

10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap - resep kuliner nusantara
Berikutnya merupakan gambar tentang 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Sobat sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Anda bisa menyiapkan 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap menggunakan 33 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap diperkirakan sekitar 75 menit.

pas pengen makan siomay bandung mau beli lg tongpes 😂😂 jd nya bikin ndiri deh untungnya bahan” d kulkas lumayan lengkap lah buat bikin siomay ala ala ..

masalah bahan teratasi, baru inget kalo timbangan bahan rusak 😅 jdnya pake gelas ukur deh buat nimbang bahan nya, emergency laah 😂😂 mohon maklum yee 😂😂

akhir kata , alhamdulillah siomay nya diterima dengan bahagia ma keluarga terutama ma ponakan yg masi kecil, sekali makan 4-5 siomay lewat dah ma dia .. Seneng deh 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap:

  1. Siomay :
  2. 500 gr ayam (dengan tulang)
  3. 100 gr udang (belum dikupas)
  4. 1 putih telur
  5. 1 sdm terigu
  6. 4 sdm kanji
  7. 1 wortel ukuran sedang, serut
  8. 4 sdm minyak wijen (sesuai selera)
  9. 250 gr kulit pangsit (kurleb 30 buah)
  10. 2 sdm minyak goreng
  11. Bumbu halus :
  12. 4 siung bawang putih, iris tipis”, goreng
  13. 2 siung bawang putih
  14. 1/2 sdm garam (sesuai selera)
  15. 1/4 sdm merica (sesuai selera)
  16. 1/2 sdm gula pasir (sesuai selera)
  17. 1 sdt kaldu jamur (optional)
  18. Saus kacang kecap :
  19. 300 gr kacang tanah kupas, goreng (pake kulit g masalah)
  20. 5 bawang merah, iris, goreng
  21. 3 bawang putih, iris, goreng
  22. 5 lbr daun jeruk purut
  23. 1 sdm garam (sesuai selera)
  24. 2 sdm gula merah (sesuai selera)
  25. 4 sdm kecap manis
  26. 1 sdt kaldu jamur (optional)
  27. 2 sdm minyak goreng
  28. Pelengkap :
  29. 5 butir telur rebus
  30. 5 buah kentang kukus
  31. 5 kotak (kecil) tahu putih, potong jd dua (segitiga)
  32. 10 lembar kol putih, gulung jd 5 gulungan, kukus
  33. Cilok (pas ada cilok jd dmasukin buat pelengkapnya hehe)

Cara untuk membuat 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap

  1. Pisahkan daging ayam dengan tulangnya, kemudian cincang ato pake food processor sampai 1/2 halus ato halus sekalian
  2. Kalo ditimbang pake gelas ukur, dgg ayam tanpa tulang itu sekitar 400 ml.oia untuk menimbang dengan gelas ukur itu, ayam nya yg suda dihaluskan itu ditaruh d gelas ukur tanpa perlu ditekan tekan padat. pokok nya gelas ukur itu terpenuhi d semua sisi. ambil sekitar 200 ml dgg ayam. kalo pake timbangan bahan sekitar 250 gr fillet ayam yg dipake.
  3. Haluskan udang yg sudah dibersihkan itu, campur dengan daging ayam td, pindahkan ke baskom
  4. Campur adonan dgg ayam udang dengan putih telur n tepung”an itu, kmdian masukkan bumbu halus, wortel serut, dan terakhir minyak wijen, cek rasa
  5. Isikan dalam kulit pangsit, kalo saya sebelum dipakai, kulitnya saya potong bulat biar enak dilipatnya dan setelah diisikan d kulitnya, bagian luar kulitnya saya olesi minyak goreng dikit dan merata biar nanti pas dikukus ga lengket n ga nempel satu sama lain
  6. Hasil jadi kurleb 30 buah siomay dengan isi an 1/2 sdm per kulit nya
  7. Kukus siomay dengan kentang, tahu putih, dan kol selama kurleb 25 menit
  8. Buat bumbu nya : kacang yg suda digoreng itu dihaluskan dengan bawang merah, bawang putih (oia kacang yg saya pake ditimbang pake gelas ukur 250 ml, kalo pake timbangan bahan sekitar 300 gr an, mentah)
  9. Tumis daun jeruk purut yg disobek sobek kmdn masukkan kacang yg sudah dihaluskan itu, bumbu” masuk terus aduk rata, tunggu sampai mendidih dan keluar minyak, cek rasa.
  10. Kalo biasanya d tempat jualan siomay” gt, bumbu kacang ma kecapnya kan dipisah, kalo saya, saya campur semuanya biar praktis (males juga si haaha)
  11. Monggoo10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap - resep kuliner nusantara
  12. 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan masakan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja dapat menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Resep Cara Membuat 10. Siomay ayam 🐣udang🍤 saus kacang kecap Sederhana
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time