Resep Cara Buat Siomay ikan tengiri bandung Enak

Sedang mencari inspirasi Resep Siomay ikan tengiri bandung yang Sempurna yang unik?.

Resep Siomay ikan tengiri bandung, Enak Banget memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Siomay ikan tengiri bandung yang Bikin Ngiler.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay ikan tengiri bandung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay ikan tengiri bandung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya.

Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Siomay ikan tengiri bandung yang enak di mana pun teman-teman berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Siomay ikan tengiri bandung Enak Banget

Siomay ikan tengiri bandung - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar tentang Siomay ikan tengiri bandung yang bisa kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay ikan tengiri bandung adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Kalian sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Siomay ikan tengiri bandung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Teman-Teman bisa membuat Siomay ikan tengiri bandung menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay ikan tengiri bandung diperkirakan sekitar 1 jam.

Siomay bandung salah satu makanan yang simpel buatnya tapi rasanya ga pernah bisa seenak yang dijual gitu. Coba resep apapun dan pake ikan tengiri yang banyak pun tetep aja rasanya gitu2 aja. Ga sengaja kemarin nemu resep siomay bandung dari channel youtube Nienongz Lina, bahannya ada yang beda dari resep-resep lain yang seliweran di youtube atau cookpad, ditambah kulit ayam. Cara masaknya juga sedikit beda. Jadi penasaran deh coba pake resep itu tapi dengan modif dikit menyesuaikan bahan yang ada, ternyata.. rasanya persis (even better 😭) kayak siomay mahal yang dijual biasanya wkwk terima kasih Nienongz Lina, resepnya seenak itu 👌

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay ikan tengiri bandung:

  1. 500 gram ikan tengiri giling
  2. 300 gram kulit ayam giling
  3. 650 gram tepung sagu tani
  4. 300 gram labu siam diparut (atau diblender juga bisa)
  5. 1 buah telur bagian putihnya saja
  6. 5 buah daun bawang kecil (cincang)
  7. 10 siung bawang putih, haluskan
  8. 5 siung bawang merah, haluskan
  9. 2 sdm garam
  10. 2 sdm gula
  11. 1 sdm lada putih bubuk
  12. 1 sdm totole

Langkah-langkah untuk menyiapkan Siomay ikan tengiri bandung

  1. Campur semua bahan kecuali tepung sagu, aduk hingga tercampur semua. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit, aduk rata dan lakukan hingga tepung habis.
  2. Siapkan air di panci dan kukusan. Didihkan keduanya. Untuk mengetahui rasa, coba sedikit adonan sebesar ujung kelingking ke air mendidih. Jika sudah mengapung angkat dan rasakan, kalo ada yang kurang bumbunya seperti garam, gula, lada, totole, tambahkan ke adonan, campur lagi, dan ulangi tahap percobaan hingga rasa sudah pas.
  3. Masukkan adonan siomay seperti membuat bakso ke dalam air mendidih, angkat setelah kurang lebih 10 detik, pindahkan ke dalam kukusan. Tahap ini penting agar bentuknya bisa bagus saat dikukus dan tidak lengket satu sama lain. Kukus selama 15 menit atau sampai mengembang dan matang sempurna.
  4. Adonan dapat dimasukkan di freezer dan sewaktu-waktu digunakan. Dapat dijadikan isian tahu, isian batagor dll. Siomay yang telah dikukus juga dapat dimasukkan ke dalam freezer, jika ingin disajikan tinggal masukkan ke dalam wadah tertutup dan microwave sebentar atau dikukus kembali. Selesai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, cara mengolah Siomay ikan tengiri bandung yang sederhana di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun.

Mungkin saja dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyajikan Siomay ikan tengiri bandung yang bisa teman-teman praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!