Resep Cara Buat Siomay ayam udang Sederhana

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Siomay ayam udang Anti Gagal yang unik?.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Siomay ayam udang Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Membuat Siomay ayam udang, Enak.

Untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay ayam udang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay ayam udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya.

Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Siomay ayam udang enak di mana pun Sobat berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Siomay ayam udang Enak Banget

Siomay ayam udang - resep kuliner nusantara

Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Siomay ayam udang yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Halo.. ini postingan pertama saya di sini. 😂

Belajar bikin ini karena suami yg doyan ama siomay. Monggo di coba, jadi nya banyak banget ini. Di jamin kenyang.. nyang.. nyaang… 😂

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Siomay ayam udang:

  1. 500 gr dada ayam haluskan
  2. 250 gr daging udang haluskan
  3. 7 siung bawang merah haluskan
  4. 7 siung bawang putih haluskan
  5. 1 sendok teh garam
  6. 1 sendok teh gula
  7. 1 sendok teh penyedap rasa bubuk
  8. 1/2 sendok teh lada halus
  9. 2 sendok makan Saos tiram
  10. 1 sendok makan minyak goreng
  11. 100 gr labu siam, parut, air labu di kurangi sedikit
  12. 2 Butir telur
  13. 200 gr sagu tani
  14. 50 gr tepung terigu
  15. 3 batang wortel, parut (bisa di skip)
  16. 2 batang daun bawang, iris tipis (bisa di skip)
  17. Bahan pelengkap :
  18. Kol rebus (gulung dan peras air nya)
  19. Kentang rebus, telor rebus, tahu kukus
  20. Pare kukus (dalamnya di isi adonan siomay)

Cara membuat Siomay ayam udang

  1. Campur udang & ayam, bawang merah, bawang putih yang sudah di haluskan
  2. Masukkan garam, gula, lada, penyedap rasa, Saos tiram, minyak goreng
  3. Masukkan labu siam parut, wortel parut, irisan daun bawang, lalu aduk rata.
  4. Masukkan telur, sagu tani, tepung terigu. Aduk sampai Kalis
  5. Cicipi rasa. Lalu kukus selama kurang lebih 25menit. Bisa pakai kulit somay / kulit pangsit untuk membungkus adonan somaynya. Jika tidak ada bisa menggunakan 2 sendok makan untuk mencetak somay nya.
  6. Sambal somay : Cabe, bawang putih, daun jeruk, kacang tanah di goreng dan di haluskan menjadi 1. Lalu di masak di atas kompor, beri air, garam, gula, penyedap rasa, jika sudah sesuai rasanya, beri minyak goreng. Tunggu sampai mendidih, lalu dinginkan.
  7. Btw, kalo punya kulit pangsit, adonan somay bisa di jadikan isiannya, jadi kaya batagor. Caranya : adonan somay taruh di tengah kulit pangsit, lalu basahi pinggiran kulit pangsit dengan air, lipat segitiga atau sesuai selera. Lalu goreng deh di minyak panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Siomay ayam udang yang sederhana di atas bisa membantu Kalian menyiapkan masakan yang sedap untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyajikan Siomay ayam udang yang bisa Kalian lakukan di rumah. Selamat mencoba!