Resep Cara Buat Siomay Ayam Udang Sederhana

Lagi mencari inspirasi Resep Siomay Ayam Udang yang Enak yang unik?.

Bagaimana Menyiapkan Siomay Ayam Udang, Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Resep Siomay Ayam Udang yang Lezat.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay Ayam Udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Ayam Udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Siomay Ayam Udang yang enak di mana pun teman-teman berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Siomay Ayam Udang Lezat

Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar seputar Siomay Ayam Udang yang bisa kamu jadikan contoh.

Ceritanya pengen bikin menu yang simple buat anak kos. Bisa disimpen di kulkas jadi frozen food gitulah. Biar pas pagi nggak usah ribet. Bisa tinggal kukus aja terus langsung cus deh. Buat pelengkapnya bisa ditambah kentang sebagai karbonya, telor buat tambah variasi proteinnya, dan satu lagi biar makin mantep yaa tambah sambel kacangnya dong

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang:

  1. 1/2 kg fillet dada ayam
  2. 5 ekor udang
  3. 1/2 buah wortel ukuran sedang
  4. 1 pack kulit siomay (isi 30)
  5. 5 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1/4 bagian bawang bombay
  8. 3 sdm tepung tapioka
  9. secukupnya gula garam lada
  10. secukupnya kaldu jamur
  11. 1 sdm minyak wijen

Langkah-langkah untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang

  1. Cuci bersih dada ayam fillet. Lalu potong kecil supaya mudah buat digiling
  2. Parut wortel (pakai parutan keju) dan cincang kasar udang
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, bawang bombay, dan dada ayam fillet (disini saya pakai blender)
  4. Adonan yang dihaluskan (filling) dicampur dengan tepung tapioka, parutan wortel, cincangan udang, minyak wijen, gula, garam, lada dan kaldu jamur secukupnya
  5. Tes rasa filling (kalau saya, menggunakan metode seperti pembuatan bakso). Jika dirasa kurang flavor, bisa disesuaikan (ditambah gula/ garam/ lada sesuai selera atau bisa juga ditambah tepung tapioka apabila kurang kenyal)
  6. Ambil kulit siomay, masukkan filling di tengahnya (secukupnya). Lipat kulit di pinggirnya melingkar. Dan tambah garnish parutan wortel di tengahnyaSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  7. Kukus adonan kurang lebih 20 menit
  8. Siomay ayam udang siap disantapSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu teman-teman menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja bisa menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Siomay Ayam Udang yang bisa teman-teman lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!