Resep Cara Buat Roti sobek empuk (bahan gampang) Sederhana

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Roti sobek empuk (bahan gampang) Anti Gagal yang unik?.

Resep Roti sobek empuk (bahan gampang) Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Bagaimana Membuat Roti sobek empuk (bahan gampang), Enak Banget.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti sobek empuk (bahan gampang) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Roti sobek empuk (bahan gampang), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Roti sobek empuk (bahan gampang) enak di mana pun Sobat berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Roti sobek empuk (bahan gampang) Sempurna

Roti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar mengenai Roti sobek empuk (bahan gampang) yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Roti sobek empuk (bahan gampang) adalah 13 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Kalian sendiri maupun keluarga tersayang.

Camilan yg gampang dibuat dan selalu ludes dimakan anak2. Gampang bahan dan bikinnya, dan pasti enak, topping/ isian bisa suka2 kita mau isi apa. Sumber dari berbagai macam resep di youtube, coba modifikasi beberapa ukuran, bahan minimalis agar mudah dibuat, dan hasil tetap enak. 😄

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti sobek empuk (bahan gampang):

  1. 1 telur ayam
  2. 110 ml susu cair full cream dingin
  3. 1 sachet susu bubuk dancow (27gr)
  4. 50 gr gula halus
  5. 250 gr tepung protein tinggi (cakra)
  6. 1/2 sachet ragi (dr 11g fermipan)
  7. 50 gr margarine blueband
  8. Margarine utk olesan roti
  9. Bahan isian roti:
  10. Keju, coklat, selai dll suka2 yah

Langkah-langkah membuat Roti sobek empuk (bahan gampang)

  1. Siapkan dan timbang semua bahan, oiya ini saya nguleni pakai bread maker Re-bread, jd saya urutkan paling bawah yg cair, masukkan susu uht, telur, susu bubuk, gula, tepung, bikin gunungan di tepung, lubangi dg telunjuk, masukkan ragi, pencet tombol on, menu no 12 (adonan dan fermentasi) tekan tombol start. (utk yg proses manual, krg lebih sama, uleni sampai setengah kalis). Kalau udah setengah kalis, masukkan margarin, lanjutkan proses mengadon (uleni) kembali sampai kalis elastis.Roti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantaraRoti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantaraRoti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantara
  2. Matikan bread maker. Ambil adonan yg sdh kalis elastis, kempiskan adonan, keluarkan udaranya, timbang, bagi menjadi beberapa bagian, tadi saya bagi menjadi 13 bagian, kira @40 gr an jadinya.Roti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantaraRoti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantara
  3. Isi dengan topping yang kita mau, tata di loyang, lakukan sampai adonan habis. Tutup dg plastik rapat, biarkan mengembang 2x lipat (tadi sy sktr 45 menit). Sementara itu panaskan oven.Roti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantaraRoti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantara
  4. Sesudah mengembang penuh di loyang, siap dimasukkan ke oven, panggang selama 35 menit api atas bwh 170C. Atau sesuaikan oven masing2 ya.Roti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantaraRoti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantara
  5. Keluarkan dari oven, masih dlm keadaan panas2 langsung oles2in dengan margarin blueband. Agar warnanya keliatan kuning mengkilat dan rasanya bisa empuk. Dan roti siap dinikmati 😄 Selamat mencoba.Roti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantaraRoti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantaraRoti sobek empuk (bahan gampang) - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara bikin Roti sobek empuk (bahan gampang) yang sederhana di atas dapat membantu teman-teman menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Roti sobek empuk (bahan gampang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!