Resep Bikin Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat yang Mudah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat, Bisa Manjain Lidah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Resep Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat yang Sempurna.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar tentang Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Anda dapat menyiapkan Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat diperkirakan sekitar 15 menit.

Kemarin mampir ke pasar malam, beli terang bulan jadul 2 biji kok gak puas ya (rakus wkwk) mau bikin sendiri tapi males harus nungguin adonan didiamkan dulu, akhirnya buka cp cari² resep lain ketemu lah resepnya bunda @Yonaluck91 dilihat² resepnya praktis bgt: pakai takaran sendok, gak pake mixer trus gak pakai didiamin dulu adonannya, cuss lah eksekusi tadi pagi pas sarapan, hasilnya oke banget empuk dan lembut, 1 resep dibikin 2 buah terang bulan yang tebelnya pas menurut saya, anak² lahap banget tadi makannya karna gampang gigitnya, gak ketebelan 😍 so far resep ini the best bagi saya, jadi saya save disini biar gampang lihat lagi kalo lupa

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat:

  1. 7 sdm terigu protein sedang (70 gr)
  2. 3 sdm tepung beras (20 gr)
  3. 4 sdm gula pasir (60 gr)
  4. 1/4 sdt garam
  5. 1 butir telur
  6. 130 ml susu cair
  7. 1/4 sdt baking powder
  8. 1/4 sdt baking soda
  9. Bahan topping/isian:
  10. Margarin/butter untuk olesan
  11. Sesuai selera gula/ meses/ keju parut/ selai
  12. Susu kental manis

Cara untuk menyiapkan Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat

  1. Dalam wadah, masukkan semua bahan, aduk (cukup pakai hand whisk) sampai adonan licin dan tidak bergerindil.
  2. Panaskan teflon dengan api sedang (tidak usah sampai terlalu panas), tuang adonan secukupnya (bebas saja mau tebal atau tipis). Tutup teflon, kecilkan api.
  3. Sesaat kemudian buka teflon, jika sudah muncul sarang taburi permukaan terang bulan dengan gula pasir, tutup kembali beberapa saat hingga matang (permukaan terang bulan sudah tidak terlalu basah).
  4. Angkat dan taruh terang bulan di atas talenan, olesi margarin lalu taburi topping sesuai selera (saya pakai meses dan keju parut), beri susu kental manis di atasnya, lipat dua lalu potong² sesuai selera, sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terang Bulan (Martabak Manis) Praktis Kilat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!