Resep Bikin Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam yang Lezat

Resep Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Resep Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantara

Berikutnya merupakan gambar seputar Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Perasaan sering banget ya bikin martabak 😅, tak apalah karena ku suka 😍. Martabak telor ini salah satu jajanan favorit kalo maen ke pasar malam yang ada setiap minggu sekali di daerah tempat tinggal aku. Selain maklor, ada juga basreng, cilok, telur gulung, cilor, pukis, kentang arab mix cimol, tahu bulat, es podeng durian dan milkshake yang pasti dibeli (kalaaap 🤣). Pulang-pulang kekenyangan (tak patut ya hehe 😂). Maklor ini dijual seharga lima ribu rupiah per satuannya. Aku coba bikin semirip mungkin (berdasarkan pengamatan ketika membeli 😁). Sebenarnya tiap abang jualan kadang ada bedanya, untuk pedas nya ada yang pakai cabe rawit dan ada juga yang pakai saos sambal (ditambahkan saat setelah adonan dituang diatas kulit lumpia), suka-suka sesuai selera aja ya. Kalo mamak jelas lah pecinta cabe rawiit dongs. Bikinnya gampil kok dan enak. Bisa buat lauk makan juga 😅, orang mie goreng aja pake nasi hahaha 🤣.

#SiapRamadan #JemputRejeki #AnekaJajananPasar #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Week_20

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam:

  1. 2 butir telur ayam, kocok lepas
  2. 4 lembar kulit lumpia
  3. 1 siung bawang putih, cincang
  4. 4 buah cabe rawit, iris halus
  5. 2 batang kecil daun bawang, iris
  6. 1 genggam kol/kubis iris
  7. 1/2 sdt bubuk kari
  8. Secukupnya garam dan merica (kaldu bubuk jika suka)
  9. Secukupnya minyak goreng

Cara untuk membuat Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam

  1. Siapkan bahan dan iris/potong bahan yang diperlukan.Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantaraMartabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantara
  2. Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk merata.Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantaraMartabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantara
  3. Panaskan teplon dan sedikit minyak, masukkan selembar kulit lumpia, lalu tuang adonan dan ratakan, kemudian tutup lagi dengan selembar kulit lumpia diatasnya.Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantaraMartabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantaraMartabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantara
  4. Setelah satu sisi/bagiannya berwarna kecoklatan, balik martabak dan biarkan sisi lainnya matang. Angkat dan sajikan.Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Martabak Telor Kulit Lumpia ala Abang Pasar Malam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!