Resep Bikin Martabak manis keju yang Mudah

Cara Gampang Membuat Martabak manis keju, Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Martabak manis keju yang Menggugah Selera.

Untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak manis keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Martabak manis keju - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar seputar Martabak manis keju yang dapat sobat jadikan wawasan.

bandung lg diguyur ujan terus nih, udh paling cocok cemilan ini dinikmati malem2 lagi ujan. Resepnya kiarra cookies n cakes ini udh top bgt deh, gak ribet anti gagal dan pasti rasanya mantep, guud πŸ‘πŸ‘uennakk ..
#GoldenApronChallenge
#PejuangGoldenApron
#GoldenApron

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak manis keju:

  1. Bahan A :
  2. 250 gr terigu segitiga
  3. 1 sdt Baking Powder
  4. 1/4 sdt garam
  5. 100 gr gula pasir
  6. 65 ml santan instan
  7. 300 ml air
  8. 1 butir telur
  9. Bahan B (dibuat 2 kali) :
  10. 1/4 sdt Baking powder
  11. 1/4 sdt soda kue
  12. Bahan toping :
  13. secukupnya Gula pasir
  14. secukupnya Keju cheddar
  15. secukupnya Margarine
  16. secukupnya Skm putih

Cara untuk membuat Martabak manis keju

  1. Aduk rata terigu, baking powder dan garam. Lalu ayak. Masukan gula pasir, aduk rata. Sisihkan.Martabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantara
  2. Campur jadi satu air dan santan, aduk rata. Lalu masukan ke adonan diatas (step 1). Aduk rata menggunakan balon whisk, aduk sampai tidak menggerindil. Trakhir masukan telur, aduk rata kembali. Lalu diamkan adonan minimal 1 jam. Klo saya disimpan dalam suhu ruang aja dengan wadah tertutup.Martabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantara
  3. Panaskan teflon anti lengket dengan ukuran diameter teflon 22 cm. Ukuran ini udah pas dgn tebal adonannya. Oiya, posisi teflon dengan api sangat penting, utk menghindari gosong, saya buat dudukan teflon di kompornya 2 tingkat, spy api gak terlalu berdekatan dengan wajan (bisa dilihat difotonya ya. Panaskan wajan dengan api kecil. Tes panasnya bs dengan mencipratkan air.Martabak manis keju - resep kuliner nusantara
  4. Sambil menunggu teflonnya panas. Bagi dua adonan bahan A tadi sama rata. Jd bahan A itu untuk 2 kali masak.Lalu Masukan Bahan B kedalam adonan yg akan dimasak duluan. Aduk rata, lalu masukan kedalam teflon yg sudah dipanaskan. Tekan sisi adonan menggunakan sendok sayur secara melingkar, gunanya supaya ada pinggiran yg crepes.Martabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantara
  5. Biarkan sampai muncul gelembung2, setelah gelembungnya banyak, taburi gula pasir, lalu tutup teflon, biarkan matang. Cirinya adonan berlubang2.Martabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantara
  6. Angkat adonan matang td yg sudah berbentuk martabak, langsung olesi dengan margarin, taburan keju yg diparut dan skm (toping sesuaikan dengan selera).lalu belah menjadi dua bagian, kemudian tumpukan adonan, olesi kulit bagian luarnya dengan margarine. Lalu potong2 adonan, siap deh dinikmati panas2.asli ini enakk, yakin deh gak akan gagal selama ikuti stepnya πŸ‘πŸ‘Œβ˜ΊοΈ.Martabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantara
  7. Siap dinikmati…keliatan kan serat2nya hehehee…udh martabak bgt ini teksturnya πŸ‘Œβ˜ΊοΈπŸ˜Martabak manis keju - resep kuliner nusantaraMartabak manis keju - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Martabak manis keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!