Cara Membuat Somay Pasir / Somay Gimbal Sederhana

teman-teman sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Somay Pasir / Somay Gimbal , Bisa Manjain Lidah yang unik?.

Bagaimana Menyiapkan Somay Pasir / Somay Gimbal, Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Nah kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Bagaimana Menyiapkan Somay Pasir / Somay Gimbal yang Menggugah Selera.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Somay Pasir / Somay Gimbal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Somay Pasir / Somay Gimbal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya.

Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Somay Pasir / Somay Gimbal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Somay Pasir / Somay Gimbal Enak

Somay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar seputar Somay Pasir / Somay Gimbal yang bisa kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Somay Pasir / Somay Gimbal adalah Banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk teman-teman sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Somay Pasir / Somay Gimbal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Anda dapat menyiapkan Somay Pasir / Somay Gimbal memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Somay Pasir / Somay Gimbal diperkirakan sekitar 30 menit.

Anak2 saya paling g suka makan ayam d masak apa pun kecuali kentucky2 an.
Kebetulan ikutan Recook Hero yuk… Saya intip deh resepnya moomy iyel sempol ayam, ini cocok dgn selera anak sy. Pas dapet tantangn kreasi ayam cookpad comunity surabaya.. Pas juga lg berpetualang di Golden Apron 3… Sekali dayung 2 3 pulau terlampaui istilahnya…hehe
Karena salah baca resep dikira ayam nya d blender rupanya cincang aja dan karena blender saya sudah agak tua, jadi udah gak tajem…jadi ayam nya saya blend pake air…eh resep nya momy iyel kelembekan (krn salah saya g teliti baca resep), gak bs dibentuk hiks hiks..tapi tenang2..selalu ad cerita di balik kegagaln..jadilah Somay Pasir atau klo ga di goreng namanya somay gimbal.
Awal resep saya pakai takaran momy iyell, tapi karena kelembekan…takaran berubah dgn penambahan sagu.
#GoldenApron3 #minggu1_resep2
#TimHebring
#Cabeku
#ayaminlopwityu
#MulaiMisiHero_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Somay Pasir / Somay Gimbal:

  1. 1 bks mie telur (sy pakai mie instan 2)
  2. 100 gr ayam (salah lihat, sy blend, shrsnya cincang saja)
  3. 2 btr telur
  4. 1 bh wortel parut
  5. 3 siung bamer
  6. 4 siung baput
  7. 6 sdm sagu/kanji (resep awal 3 sdm maizena)
  8. 2 sdm terigu
  9. secukupnya Kaldu bubuk, merica, garam

Langkah-langkah untuk menyiapkan Somay Pasir / Somay Gimbal

  1. Rebus mie, matang agkat lalu tiriskan. Tumis duo bawang sampai harum, lalu masukan terigu dgn api kecil, aduk rata. Matikan kompor.
  2. Tambahkan mie rebus, penyedap, garam, merica, aduk lalu masukan Kuning telur saja dan sagu. Aduk hingga rata, lalu campur cincang ayam, krn saya ayam nya d bland jadinya kelembekan, trus sy tambahkn lg sagu. Klo lbih bnyak lg sagu ntar rasa sagu, ntar g enak. Adonan masih lembek y, saya bentuk pakai sendok, masukan adonan dalam air yg mendidih. Klo adonan mengapung tanda ny sudah mateng, tunggu 5 menit lalu angkat dan tiriskan.Somay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantaraSomay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantaraSomay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantara
  3. Setelah tiris, (sebenarnya ini udah enak y tambah saus kacang lbih maknyus lagi..sy namakan somay gimbal) lalu masukan dalam putih telur kemudian baluri dgn tepung roti. Goreng dalam minyak panas dan banyak. Setelah kecoklatan angkat, tiriskan.Somay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantaraSomay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantaraSomay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantara
  4. Siap dinikmati dgn saos sambal, saus kacang, sesuai selera aja.Somay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantaraSomay Pasir / Somay Gimbal - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Somay Pasir / Somay Gimbal yang sederhana di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja bisa menjadi ide bagi teman-teman yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Somay Pasir / Somay Gimbal yang bisa Sobat lakukan di rumah. Selamat mencoba!