Cara Membuat Somay Enak

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Somay , Enak yang unik?.

Langkah Mudah untuk Membuat Somay yang Bisa Manjain Lidah memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Resep Somay Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Somay yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Somay, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Somay yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Somay Enak Banget

Somay - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar tentang Somay yang dapat kamu jadikan ide.

Lockdown berkepanjangan gak Ada tanda tanda bisa pulang kampung , langsung halusinasi pengen somay , gak Ada ikan tenggiri pake ayam sama udang aja ,

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Somay:

  1. Kulit pangsit siap pakai
  2. fillet Ayam paha
  3. Udang kupas
  4. 3 siung Bawang merah
  5. 4 siung Bawang putih
  6. 1 sdm Minyak wijen
  7. 3 Daun bawang cincang
  8. 1 sdt Kaldu jamur
  9. 2 sdm Saus tiram
  10. 1 sdt Kecap asin
  11. 1 Telur Di kocok
  12. Tahu pong Di kerok
  13. Pare Di potong buang bijinya
  14. Kentang mini
  15. Garam
  16. Gula
  17. Lada
  18. Tepung aci
  19. Jeruk limau
  20. Sambel somay
  21. Kacang goreng
  22. Cabe keriting
  23. Cabe rawit
  24. 2 siung Bawang merah
  25. 3 siung Bawang putih
  26. 2-3 Kemiri
  27. Daun Salam
  28. Daun jeruk
  29. 1 Gula Jawa
  30. Minyak
  31. Garam
  32. Gula
  33. Lada
  34. Air

Langkah-langkah untuk membuat Somay

  1. Haluskan Bawang merah, bawang putih, lada, garam, gula
  2. Blender ayam Dan udang hingga halus
  3. Masukan bumbu halus ke dalam campur an ayam udang tambahkan saus tiram, kecap asin, minyak wijen, kaldu, daun bawang cincang Dan telur
  4. Sambil Di ulen dengan tepung aci hingga adonan tidak begitu lengket
  5. Sendok adonan ke dalam tahu, pare Dan kulit pangsit kemudian Kukus selama 25-30 menit
  6. Goreng kacang hingga matang Dan goreng sebentar kemiri, bawang merah Dan putih sisihkan Kemudian, ulek kacang, kemiri, bawang merah, bawang putih, gula Jawa, garam, gula Dan lada Dan cabe
  7. Tumis adonan kacang Dan berikan sedikit Demi sedikit air masukan daun jeruk Dan Salam, masak hingga minyak ke atas sambil Di cicipi bisa Di tambahkan gula, garam terakhir kasih sedikit perasan jeruk limauSomay - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, cara menyajikan Somay yang sederhana di atas bisa membantu Kalian menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun.

Mungkin saja dapat menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah resep Somay yang bisa Sobat lakukan di rumah. Selamat mencoba!