Cara Membuat Somay Bumbu kacang Sederhana

Sobat sedang mencari ide Resep Somay Bumbu kacang yang Bikin Ngiler yang unik?.

Langkah Mudah untuk Membuat Somay Bumbu kacang yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Somay Bumbu kacang yang Bisa Manjain Lidah.

Untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Somay Bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Somay Bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Somay Bumbu kacang yang enak di mana pun Anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Somay Bumbu kacang Bikin Ngiler

Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara

Selanjutnya merupakan gambar seputar Somay Bumbu kacang yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Somay Bumbu kacang adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Kalian sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Somay Bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Kalian dapat membuat Somay Bumbu kacang memakai 23 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Somay Bumbu kacang diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Sebenarnya Saya cuma lihat sawi putih yg teronggok merana Dan gak tau akan dimasak apa, tapi diotak Saya terbayang2 dengan dimsum 😂😂, ya udah Dibikin somay Bandung aja Walau harus bolak balik kepasar Karena ternyata gak punya kacang, GAk punya Tepung kanji… Pengen tambah tahu, pengen tambah pare… Rempong banget ternyata, tapi kalo udah tersaji emang puazzzzz… 😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Somay Bumbu kacang:

  1. 6-10 Lembar sawi putih
  2. 5 Buah tahu putih
  3. 2 Buah Sayur pare
  4. Bahan isi :
  5. 500 gram Daging ayam bagian dada, cuci lalu potong dadu
  6. 1 butir telur
  7. Bawang merah Goreng
  8. Bawang putih goreng
  9. secukupnya Lada bubuk
  10. 250 gram Tepung kanji
  11. Es Batu dan air
  12. Bumbu kacang:
  13. 250 gram kacang tanah
  14. 4 siung bawang putih
  15. 2 butir kemiri
  16. 15 cabe merah kriting (optional)
  17. secukupnya Garam
  18. Gula jawa secukupnya (Saya pakai Gula putih biasa)
  19. secukupnya Kecap manis
  20. secukupnya Asam jawa
  21. Bahan pelengkap:
  22. 2-3 butir Telur rebus dan kupas
  23. 2-3 butir Kentang, kupas lalu rebus/kukus

Cara untuk menyiapkan Somay Bumbu kacang

  1. Kukus Sebentar sawi putih agar mudah digulung.Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara
  2. Potong segitiga tahu yg Sudah Kita Siapkan dan buat lobang ditengahnya.Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara
  3. Potong Sayur pare Dan buang isinya
  4. Sekarang Kita membuat Isinya.
    Campur Semua Bahan kecuali Tepung kanji kedalam chopper lalu haluskan sampai semua tercampur rata.Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara
  5. Setelah halus masukkan Tepung kanji dan aduk rata, kalau kurang air bisa Ditambah dengan air es, Jangan Lupa cek rasa.Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantaraSomay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara
  6. Lalu masukkan kedalam daun Sawi putih, tahu dan Sayur pare…. Tahunya gak kefoto 😁, kukus Kira-kira setengah jam sampai matang ya…Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantaraSomay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara
  7. Kalau masih ada sisa adonan bisa Kita buat bakso… Oh ya bagian tahu yg kita buang Tadi bisa Kita campurkan sekalian.Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara
  8. Cara membuat Bumbu kacangnya yaitu goreng kacang tanah sampai setengah mateng lalu masukkan cabai, kemiri, bawang putih sampai semua matang bersama, lalu masukkan chopper dan hancurkan 😂😂, setelah hancur kita rebus Dan Tambahkan gula jawa, garam, penyedap rasa Dan Asam jawa… Rebus sampai keluar minyak ya gaes… Jangan Lupa cek rasa.Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara
  9. Nah… Ini penampakan lengkapnya… Mari kita santappp 😋😋😋Somay Bumbu kacang - resep kuliner nusantaraSomay Bumbu kacang - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Somay Bumbu kacang yang sederhana di atas dapat membantu Anda menyiapkan masakan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan dapat menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah resep Somay Bumbu kacang yang bisa teman-teman praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!