Cara Membuat Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh Harus Dicoba

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh yang Lezat yang unik?.

Resep Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh, Bisa Manjain Lidah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Resep Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh yang Lezat Sekali.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh yang enak di mana pun Kalian berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh Sempurna

Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh - resep kuliner nusantara

Selanjutnya merupakan gambar tentang Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh adalah 45 pc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Kalian sendiri maupun keluarga tersayang.

Udah lama banget gak posting resep masakan soalnya, bahan2 lagi mahal jd agak males masak 😔. Akhirnya karena udh ditanyain Mamah Cookpad dan udh gatel juga nih tangan untuk masak. Akhirnya buat deh 😘
Kenapa namanya "nyeleneh"? karena ini resepnya beda dr yg lain 😂 nyeleneh gitu.
Selamat mencoba yah, komen, dan recooknya ditunggu 💓❤️😘

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh:

  1. 10 Buah Tahu Putih/Kuning (opsional)
  2. 160 gr Ayam Giling
  3. 200 gr Ikan Tenggiri
  4. 200 gr Tepung Tapioka
  5. 6 buah Cabe Rawit Merah
  6. 1/2 sdt Ketumbar bubuk
  7. 1/2 buah Bawang Bombay
  8. 5 siung bawang putih
  9. Secukupnya Daun Kucay
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Kaldu Jamur
  12. 1 sdm Kecap Ikan
  13. 35 Lembar Kulit Pangsit siap pakai
  14. Minyak untuk menggoreng
  15. 1 buah Putih Telur

Cara untuk membuat Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh

  1. Potong tahu menjadi dua bagian berbentuk segitiga, kemudian ambil bagian yang putihnya, sisihkan.
  2. Campurkan daging ayam giling, ikan tenggiri, dan isian tahu ke dalam satu wadah.
  3. Cincang bawang bombay masukkan dalam campuran isian. Haluskan cabe rawit dan bawang putih, kemudian tambahkan ketumbar bubuk, masukkan ke dalam adonan isian.
  4. Aduk menggunakan tangan (pakai sarung tangan yah) agar bumbu dan bahan isian tercampur rata (sambil hancurkan isi tahu yang masih gumpal-gumpal). Setelah halus, tambahkan putih telur, bawang kucay, dan tepubg tapioka, aduk rata kembali. Beri garam, kaldu jamur, dan kecap ikan.
  5. Ambil isian kurang lebih 1/2 sdm, masukkan ke dalam kulit pangsit, dan lipat sesuai selera. (FYI : ini pertama kalinya buat siomay dan bentuknya not bad 🤣🤭) Masukkan juga ke dalam tahu yang sudah diambil isiannya. Lanjutkan sampai isian habis.Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh - resep kuliner nusantara
  6. Panaskan minyak, lalu goreng siomay dan bakso tahu sampai berubah warna menjadi keemasan. Sisihkan. Bisa disajikan dengan saus sambal, sambal bangkok, atau juga dengan sambal kacang (atur sesuai selera). Kebetulan ini pakai sambal kacang siap pakai. Tinggal tambah perasan jeruk nipis dijamin Maknyuussss 🤤. Cocok buat cemilan atau lauk juga bisa. Selamat mencobaaaaa ❤️Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, cara menyajikan Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh yang simpel di atas dapat membantu teman-teman menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan bisa menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah resep Siomay Goreng & Bakso Tahu Nyeleneh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!