Cara Membuat Siomay Ayam Harus Dicoba

Lagi mencari inspirasi Resep Siomay Ayam Anti Gagal yang unik?.

Cara Gampang Menyiapkan Siomay Ayam, Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Resep Siomay Ayam, Bikin Ngiler.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay Ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay Ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Siomay Ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Siomay Ayam Sempurna

Siomay Ayam - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar berkaitan dengan Siomay Ayam yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Ayam adalah 14 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk teman-teman sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Siomay Ayam yang siap dikreasikan..

Kalian bisa membuat Siomay Ayam memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Ayam diperkirakan sekitar 45 menit.

Penjual2 makanan keliling yang enak itu kayanya bukan manusia deh, tapi siluman. Pas lagi suka banget, pengen-pengennya beli, sukanya ngilang. Udah kaya mas-mas ga bener aja, sukanya tau2 ngilang pas kita lagi sayang-sayangnya😝 (ewww) Penjual siomay ayam enak di depan sekolah adik saya gitu juga. Kemarin2 pas ga pengen ada melulu, tadi dicariin kemana2 udah raib aja tuh abangnya. Tidak ada pilihan selain bikin sendiri lagi kan. First trial masih acak-acakan bentuknya, besok saya coba rapiin kalau bikin lagi hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Siomay Ayam:

  1. Bahan Siomay:
  2. 250 gr dada ayam, cuci bersih, fillet
  3. 3 siung bawang putih
  4. 3 buah bawang merah
  5. 1/2 sdt merica
  6. 1/2 kaldu bubuk
  7. 50 ml air
  8. 8 sdm tepung tapioka
  9. Secukupnya garam (saya 1/2 sdt)
  10. 1 batang wortel sedang, parut
  11. Bahan Kulit (optional aja sih)
  12. 8 sdm terigu
  13. 1/2 sdt kunyit bubuk
  14. 1 butir telur
  15. Secukupnya air, lada, dan garam

Langkah-langkah untuk menyiapkan Siomay Ayam

  1. Kulit: campurkan semua bahan, aduk rata hingga kalis dan padat. Taburi lagi dengan terigu, gilas dengan rolling pin hingga tipis. Potong dengan ukuran sesuai selera. Sisihkan.
  2. Blender bawang putih, bawang merah, air dan telur hingga halus. Masukkan ayam yang telah dipotong-potong. Blender lagi hingga halus.
  3. Pindahkan ke mangkuk, bumbui dengan lada, garam, dan kaldu bubuk. Tambahkan tepung tapioka, aduk rata.
  4. Isikan adonan siomay ke kulit, bulatkan. Lekatkan kulitnya ke adonan, lalu beri parutan wortel di atasnya. Lakukan sampai habis.
  5. Panaskan panci kukus yang sudah diisi air hingga mendidih, kukus siomay selama 20 menit.
  6. Kalau tidak pakai kulit, langsung direbus saja ya, sampai mengapung. Tidak usah dikasih wortel.
  7. 7. Sajikan selagi panas. Saya makan pakai saus sambal sama sambal kecap karena malas bikin saus kacangnya😂😂 Jadinya 14 buah, ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, cara membuat Siomay Ayam yang mudah di atas bisa membantu Sobat menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan dapat menjadi ide bagi Kalian yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Siomay Ayam yang bisa Kalian praktikkan di rumah. Selamat mencoba!