Cara Membuat Pempek dos Anti Gagal

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Pempek dos , Sempurna yang unik?.

Resep Pempek dos Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Pempek dos, Lezat Sekali.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pempek dos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pempek dos, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pempek dos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Pempek dos Sempurna

Pempek dos - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar seputar Pempek dos yang dapat kamu jadikan contoh.

Perdana bikin pempek,alhamdulillah…aku ga pake mentimun ya karena gak suka (sesuai selera aja yahh ) 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek dos:

  1. Bahan pempek
  2. 1/4 tepung sagu/aci
  3. 6 sdm tepung terigu
  4. 3 siung bawang putih (haluskan)
  5. 1 bks penyedap (me:royko)
  6. 1 gelas cangkir air panas
  7. Secukupnya garam
  8. 1 butir telur (kocok)
  9. 1 butir telur (untuk isian)
  10. Bahan cuko
  11. 3 siung bawang putih
  12. 3/4 keping gula merah
  13. 1 bks asam jawa
  14. 6 Cabe rawit + 1 cabe keriting (klo suka pedes boleh di tambah)
  15. Secukupnya garam

Cara membuat Pempek dos

  1. Campurkan tepung terigu,bawang yang sudah di haluskan,penyedap,garam dan air panas,aduk hingga rata.masak sebentar sambil di aduk biar matang merata sampai jadi bubur.
  2. Setelah adonan jadi bubur tambahkan 1 telur kocok aduk rata.tambahkan tepung sagu aduk adonan sampai kalis tidak lengket di tangan dan bisa di bentuk.bentuk sesuai selera (bisa di isi telur kocok /telur rebus).
  3. Setelah adonan selesai di bentuk,rebus adonan sampai mengapung matang.angkat dan tiriskan.setelah pempek dingin bisa langsung di gorengPempek dos - resep kuliner nusantara
  4. Kuah cuko : rebus 3 gelas air,masukan bawang dan cabe yang sudah di haluskan,gula,asam Jawa dan garam.lalu cek rasa.Pempek dos - resep kuliner nusantaraPempek dos - resep kuliner nusantara
  5. Sajikan pempekPempek dos - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, cara bikin Pempek dos yang simpel di atas dapat membantu Sobat menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Pempek dos yang bisa Sobat lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!