Cara Membuat Martabak manis teflon yang Mudah

Bagaimana Membuat Martabak manis teflon Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Resep Martabak manis teflon Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak manis teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Martabak manis teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Martabak manis teflon - resep kuliner nusantara
Selanjutnya adalah gambar tentang Martabak manis teflon yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak manis teflon adalah 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Martabak manis teflon yang siap dikreasikan..

Anda dapat menyiapkan Martabak manis teflon memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak manis teflon diperkirakan sekitar 1 jam.

Mau coba dapetin tiket GA batik, trus cari simpenan resep cookmark, pas bgt ketemu resep martabak dari mba @reeneeJulia langsung eksekusi, yg pertama coba gagal bantet, lalu coba bikin lg agak lumayan deh walau rongga2 nya masih kurang banyak n satu lagi apinya kebesaran jadi agak bablas yah warnanya hehehe….so far ttp enak kok dimakan hangat2…yuk dicoba bund…
#TiketGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Martabak manis teflon:

  1. Bahan 1 :
  2. 225 gr terigu pro sedang
  3. 20 gr maizena
  4. 30 gr gula pasir
  5. 250 ml air
  6. 1 butir telur
  7. 3/4 sdt baking powder
  8. Bahan 2 :
  9. 50 ml air
  10. 3/4 sdt baking soda
  11. 1 sdt vanili
  12. Isian :
  13. Olesan mentega, meses, keju dan wijen

Langkah-langkah untuk menyiapkan Martabak manis teflon

  1. Campur terigu, meizena, gula dan air, aduk dg mixer hingga rataMartabak manis teflon - resep kuliner nusantaraMartabak manis teflon - resep kuliner nusantara
  2. Masukan telur dan baking powder, aduk rata, diamkan selama min. 1 jam. Setelah 1 jam panaskan teflon ukuran diameter 24 cm tuang adonan kedalamnya, putar hingga ke pinggir teflon.Martabak manis teflon - resep kuliner nusantara
  3. Beri taburan gula agar gelembung2 udara di adonan terbuka. Setelah 1/2 matang tutup teflon kecilkan api masak hingga matangMartabak manis teflon - resep kuliner nusantaraMartabak manis teflon - resep kuliner nusantara
  4. Setelah matang, keluarkan dari teflon oleskan mentega dan beri taburan toping sesuai selera seperti : meses, keju dan wijen. Belah 2 tumpuk jadi 1Martabak manis teflon - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Martabak manis teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Cara Membuat Martabak manis teflon yang Mudah
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time