Cara Membuat Martabak manis teflon / kue bandung yang Lezat

Resep Martabak manis teflon / kue bandung Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Resep Martabak manis teflon / kue bandung Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis teflon / kue bandung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak manis teflon / kue bandung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Martabak manis teflon / kue bandung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Martabak manis teflon / kue bandung - resep kuliner nusantara
Next merupakan gambar tentang Martabak manis teflon / kue bandung yang dapat kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak manis teflon / kue bandung adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Martabak manis teflon / kue bandung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Anda bisa membuat Martabak manis teflon / kue bandung memakai 10 bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak manis teflon / kue bandung diperkirakan sekitar 2 jam an.

Keluarga suka banget sama makanan yang satu ini , jadi daripada beli mending buat sendiri , hasilnya juga mirip yg abang2 jual kok gak beda ..
#pejuang golden apron
Baru pertama nulis resep jadi masih belepotan hehe….

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak manis teflon / kue bandung:

  1. 1 butir telur
  2. 3 sdm gula
  3. 200 gram tepung terigu (merk apapun bebas
  4. 27 gram susu bubuk (sya pakai dancow 1 sachet)
  5. 1 sdm ragi (saya merk fermipan)
  6. 1 sdt Baking powder
  7. 1 sdt Vanili
  8. 250 ml air (hangat2 kuku)
  9. 2 sdm mentega yang sudah di cairkan
  10. sesuai selera Topping nya (keju, meises, kacang goreng, skm)

Cara untuk menyiapkan Martabak manis teflon / kue bandung

  1. Kocok telur hingga kuning pucat
  2. Tambah kan gula pasir lalu kocok lagi hingga agak pucat dan mengental
  3. Tambahkan tepung teringu, susu bubuk, fermipan, baking powder & vanili
  4. Tambah kan 150 ml air lalu aduk merata,
  5. Tambahkan lagi 100 ml air sisanya dan aduk sampai tercampur merata.
  6. Tutup dengan kain dan diamkan kurleb 20 – 30 menit.
  7. Setelah di diam kan, aduk kembali adonan dengan spatula hingga semua udara nya keluar. Dan tambah kan 2 sdm margarin.
  8. Lalu taruh seng bekas atau loyang bekas di atas kompor dan baru taruh teflon nya (agar tidak mudah gosong)
  9. Gunakan api paling kecil,setelah teflon panas masukan adonan dan ratakan pinggir nya
  10. Tutup teflon nya, jika sudah mulai bersarang taburi gula pasir secukupnya (yg suka manis boleh di tambah i)
  11. Cek pinggiran jika sudah mulai kecoklatan dan sudah matang bagian atas nya langsung angkat
  12. Selagi martabak panas lumuri dengan margarin lalu beri topping sesuai selera
  13. Siap deh di hidangkan..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak manis teflon / kue bandung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Cara Membuat Martabak manis teflon / kue bandung yang Lezat
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time