Cara Membuat Martabak manis simpel eggless bersarang yang Lezat

Resep Martabak manis simpel eggless bersarang, Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Resep Martabak manis simpel eggless bersarang Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak manis simpel eggless bersarang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak manis simpel eggless bersarang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis simpel eggless bersarang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Martabak manis simpel eggless bersarang - resep kuliner nusantara

Berikutnya merupakan gambar mengenai Martabak manis simpel eggless bersarang yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak manis simpel eggless bersarang adalah 1 roti. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

bikin martabak manis ini susah susah gampang, beberapa kali bikin selalu ada gagalnya. Sudah gonta ganti pengembangnya hasilnya gitu gitu aja. Akhirnya saya pilih pakai 1 jenis pengembang saja, tapi tehniknya yang diseriusin.
Dan resep ini nggak perlu didiemin beberapa jam loh, buat yang gak sabaran kaya anak anak saya cocok banget nih, hehe.
Hasilnya? bersarang dan kenyal banget, empuk meskipun udah dingin. 😊
Selamat mencoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Martabak manis simpel eggless bersarang:

  1. 125 g tepung terigu protein sedang
  2. 200-250 ml susu cair (kalau tidak suka, bisa pakai air saja)
  3. 2 sdm gula pasir
  4. secukupnya garam
  5. 1 sdt soda kue
  6. secukupnya gula pasir (untuk taburan)
  7. secukupnya margarin
  8. secukupnya keju
  9. secukupnya meses

Cara untuk membuat Martabak manis simpel eggless bersarang

  1. Campur tepung, gula, garam dalam wadah. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit. Adonan jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer. Aduk cepat menggunakan whisker, kurang lebih selama 5 mnt sampai adonan licin tidak bergerindil, dan muncul sedikit gelembung
  2. Panaskan teflon dengan api sedang (pastikan teflon benar benar panas). Masukkan soda kue, gunakan saringan untuk mengayak soda kue, agar tidak ada soda kue yang menggumpal atau tidak tercampur rata dalam adonan, aduk rata sebentar
  3. Tuang adonan, tekan adonan ke seluruh pinggir teflon dengan sendok sayur
  4. Biarkan gelembung gelembung muncul dan pecah dengan sendirinya (seperti pada gb) baru kecilkan api, lalu tutup teflon. Jangan menutup sebelum semua gelembungx pecah yaa, karena martabak bisa bantet dan nggak bersarangMartabak manis simpel eggless bersarang - resep kuliner nusantara
  5. Setelah 3 mnt buka tutupnya, beri olesan margarin (opsional), dan taburi gula pasir. Taburi dengan topping sesuai selera, karena di rumah cuma ada meses coklat dan keju, jadi saya cuma pakai ini. Tuang krimer kental manis (sesuai selera)
  6. Tutup teflon lagi, tunggu 3 mnt, buka tutupnya dan tes kematangan (bisa dengan tusukan garpu, jika sudah tidak ada adonan yang menempel tandanya martabakmu sudah matang). Matikan api. Selamat mencoba.Martabak manis simpel eggless bersarang - resep kuliner nusantaraMartabak manis simpel eggless bersarang - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Martabak manis simpel eggless bersarang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!