Cara Memasak Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju yang Lezat

Cara Gampang Membuat Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju, Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Cara Gampang Membuat Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju, Bikin Ngiler.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantara

Selanjutnya merupakan gambar seputar Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adik requestnya dari sebelum puasa eh baru sekarang kesampaian buatinnya hehe 🙏😋

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju:

  1. 250 gram/25 sdm Tepung terigu (protein sedang)merk segitiga biru
  2. 2 susu bubuk (merk apa aja boleh, yang putih lala pakainya)
  3. 50 gram/3,5 sdm gula pasir (lala bulatin jadi 4 sdm)
  4. 1/4 sdt baking powder
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/2 sdt ragi instan (fermipan)
  7. 1/4 vanilli bubuk
  8. 2 butir telur ayam
  9. 3/4 soda kue
  10. Air secukupnya (lala pakai 450 ml)
  11. Margarin
  12. Topping
  13. Keju parut
  14. Skm coklat
  15. Cookies

Langkah-langkah untuk membuat Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju

  1. Campur tepung terigu,susu bubuk,vanilla bubuk,garam,gula pasir,baking powder lalu aduk rataPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantaraPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantaraPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantara
  2. Tuangin air dikit dikit sambil diaduk aduk sampai rata jangan terlalu encer dn kental. Masukin ragi instannya, aduk lagi. Kalau udah rata dan tekstur pas, didiemin kurang lebih 1jam jangan lupa adonan cairnya ditutupin yaaPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantaraPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantara
  3. Nah kalau udah 1jam liat adonannya kalau bener step dan takarannya nnti ada gelembung gelembung kecilnya gitu hehe ✌ habis tu masukin telurnya kocok sampai rata, terus masukin deh soda kuenya aduk lagi sampai rata.. terus siapin teflonnya dehPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantara
  4. Olesin dulu teflonnya pakai margarin, dibagian tengahnya aja ya, pinggir teflonnya jgn bnyak bnyak, awal buat manasin teflonnya apinya besar dulu, kalo udah panas tuangin deh adonannya tadi terus kecilin apinya tutup teflon (tp terserah sih boleh ditutup atau ndak)
  5. Jeng jeng disini nih deg deg bgt, kalo sampe si totol totol nya ngga keluar salah jadinya huhu, eh tadaaaaaaa ternyata dia kebentuk dong jadi ada totol totolnya 😭😭😂 seneng banget jujur pertama kali buat langsung jadi gini hehe ✌oh yaaa taburin gula yaa gausah banyak banyak, terus katanya kl totol totolnya udah banyak atau hampir penuh udah matang dia, baiklah pindahin ke piringPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantaraPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantara
  6. Di dingin dulu yaa jangan langsung dikasih oles margarin atau topping uwuuu seneng ini hehe.. nah kl udah dingin baru diolesi margarin rata sm kasih topping kalian dehPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantaraPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantara
  7. Tadaaa… lala sm adik lebih suka di potong kyk pizza gtu tinggal sajikan makan deh.. honest review dari uti ndak eneg, ndak bantat 8/10 katanya mah hihi✌😎 oh iya ini jadi 4 buletan seukuran sgtu, yang 3 lala ksih coba ke tetangga sm kelg deket yg lain… selamat mencobaaa ❤Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantaraPerdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju - resep kuliner nusantara

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Perdana nih terang bulan/martabak manis topping susu coklat keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!