Cara Masak Martabak Manis Happycall/Teflon yang Cepat

Resep Martabak Manis Happycall/Teflon, Bikin Ngiler memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Resep Martabak Manis Happycall/Teflon, Bisa Manjain Lidah.

Untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Manis Happycall/Teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak Manis Happycall/Teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Martabak Manis Happycall/Teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara

Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Martabak Manis Happycall/Teflon yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Manis Happycall/Teflon adalah 15 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

31.12.19 .. Bismillah,, ga terasa udah di penghujung tahun 2019,, waktu rasanya seperti terbang, cepat berlalu. Resep ini resep terakhir yg saya posting di thn 2019 sekaligus minggu terakhir #berburucelemekemas .. Alhamdulillah sampai jg di Minggu ke-52.
Oea berhubung kegiatan "Bedah Resep (Beres)" Clover dgn tema "Martabak Manis Bersarang" hari ini hari terakhir, sekalian resep ini saya ikutkan utk berpartisipasi.
Resep sama dgn resep "Martabak Manis Gulung" yg udah sy posting sebelumnya, bedanya yg ini sy lipat biasa. Satu resep ini pas utk 1 happycall double pan dan jk dipotong kurang lebih jd 15 potong. Jk menggunakan teflon uk 22-24 bisa 2 kali tuang. Martabaknya enak & empuk walaupun sudah dingin. Recommended krn anti gagal, dr pertama kali bikin selalu sukses.
#Beres_MartabakManis
#BeresClover
#cookpadcommunity_aceh
#tidaksekedarmemasak
#cookingwithhearteatingwithlove
#KekinianAlaIbu
#SemuaTentangIbu
#resolusi2019
#saturesepsatupohon
#teamtrees
#resepdapurnauzalla

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Martabak Manis Happycall/Teflon:

  1. 250 gr tepung terigu serbaguna
  2. 5 sdm gula pasir
  3. 2 sdm susu bubuk
  4. 1/2 sdt vanili bubuk
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 1/2 sdt baking soda
  7. 1/2 sdt ragi instan
  8. 1/2 sdt garam
  9. 350 ml air (sy: air minum)
  10. 40 gr margarin, lelehkan
  11. 2 butir telur, kocok lepas
  12. Topping:
  13. Secukupnya gula pasir & margarin
  14. Secukupnya keju cheddar parut & meises
  15. Secukupnya SKM

Cara membuat Martabak Manis Happycall/Teflon

  1. Siapkan bahan yg digunakan.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara
  2. Siapkan wadah/mangkok, campur jd satu bahan kering (tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, baking soda, ragi instan, garam), aduk rata. Kmdn masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk cepat menggunakan whisk sampai adonan licin dan tdk bergerindil.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara
  3. Setelah adonan licin, masukkan margarin cair, aduk cepat sampai rata. Kmdn diamkan adonan selama 1 jam sambil ditutup dgn serbet bersih.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara
  4. Setelah 1 jam, masukkan telur kocok, aduk sampai rata. Adonan siap untuk dipanggang.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara
  5. Panaskan happycall double pan atau teflon sampai benar-benar panas tanpa dioles apapun, kmdn kecilkan api (tips: beri 2 tatakan kompor supaya bawah martabak tdk cepat gosong). Kmdn tuang adonan sampai habis, goyangkan happycall/teflon utk membuat pinggiran martabak. Panggang sampai lubang/sarang keluar. Note: geser2 happycall supaya panas merata.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara
  6. Jika lubang/sarang martabak sudah keluar, taburi dgn secukupnya gula pasir utk membantu sarang keluar semua. Jika sarang sudah keluar di seluruh permukaan martabak, tutup happycall & masak sampai matang ditandai permukaan martabak kering jk disentuh.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara
  7. Angkat martabak manis, kmdn oles permukaannya dgn margarin dan potong jd dua. Kmdn beri taburan keju cheddar parut, meises & SKM putih. Tangkupkan martabak, oles permukaan kulit martabak dgn margarin.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara
  8. Potong-potong martabak sesuai selera.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantaraMartabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara
  9. Enak & empuk walaupun sudah dingin. Apalagi isiannya melimpah ruah.Martabak Manis Happycall/Teflon - resep kuliner nusantara

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Martabak Manis Happycall/Teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!