Cara Buat Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy Anti Gagal

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy Anti Gagal yang unik?.

Cara Gampang Menyiapkan Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy, Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Membuat Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy, Lezat Sekali.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya.

Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy enak di mana pun teman-teman berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy Enak Banget

Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar tentang Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy adalah Sedapetnya. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy yang siap dikreasikan..

Sobat dapat menyiapkan Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy memakai 44 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy diperkirakan sekitar 60 menit.

Sebenernya ga ada niat sama sekali buat posting resep menu ini. Sumpah!!! πŸ˜“ Sebenernya ini cuma kerjaan iseng2nya Unda Qy karena pengen banget siomay kuah kacang 🀀 Tapi mau beli, tukang siomay langganan udah ga pernah lagi lewat depan rumah sejak bulan puasa ini πŸ™„ Jadinya bikin aja deh ala-ala dengan segala bahan yg ada di rumah. Cuma kacangnya aja yg harus titahkan si Biby beli dulu ke warung karena ga pernah nyetok kacang tanah πŸ˜€ Itu sebabnya di resep ini foto2 step2nya ga proper banget 😐 Cuma karena hasilnya endeusss juga trus si Biby & Qy suka banget, akhirnya kupikir lebih baik ku posting aja sebagai self reminder supaya ga lupa kalo nanti pengen bikin lagi πŸ™ƒ Disini aku bikin isiannya 3 macem sesuai bahan yang ada : Siomay Ayam Kukus, Tahu Nugget Kukus & Pangsit Telor Goreng. Bahan2nya juga gampang banget kok, aku mah anti ribet! 😬 Kalo ada yg mo cobain, please cekidot ya! 😜

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy:

  1. Bahan2 Siomay Ayam Kukus
  2. 250 gr daging ayam fillet
  3. 1 butir telor ayam
  4. 1 buah wortel (opsional)
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 siung bawang merah
  7. 1 sdm tepung terigu
  8. 2 sdm tepung tapioka
  9. 1/2 bks kecil tepung bumbu serbaguna
  10. Sedikit lada bubuk
  11. Secukupnya kaldu bubuk rasa Ayam
  12. Secukupnya kulit pangsit (Me: Beli kulit pangsit jadi)
  13. Sedikit Air
  14. Bahan2 Tahu Nugget Kukus
  15. 3 buah tahu putih
  16. 5 buah nugget ayam (boleh bahan lain)
  17. 1 buah telor ayam
  18. 1 batang daun bawang
  19. 1/2 bks kecil tepung bumbu serbaguna
  20. 1 sdm tepung terigu
  21. 1 sdm tepung tapioka
  22. Sedikit lada bubuk
  23. Secukupnya kaldu bubuk/ kaldu jamur
  24. Sedikit Air
  25. Bahan2 Pangsit Telor Goreng
  26. 10 lembar kulit pangsit
  27. 1 butir telor ayam ukuran besar
  28. 1 1/2 sdm tepung terigu
  29. Secukupnya kaldu bubuk/kaldu jamur
  30. Secukupnya minyak goreng
  31. Bahan2 Kuah Kacang Pedas
  32. 150 gr Kacang Tanah
  33. 10 buah cabe merah (boleh sesuaikan)
  34. 10 buah cabe rawit (boleh sesuaikan)
  35. 2 siung bawang putih
  36. 2 lembar daun jeruk
  37. 2 biji kemiri
  38. 50 gr gula merah
  39. 1 sdt bon cabe (boleh skip)
  40. 200 ml air
  41. Sedikit lada bubuk
  42. Secukupnya garam
  43. Secukupnya kaldu bubuk
  44. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk menyiapkan Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy

  1. Aku mulai dari membuat siomay ayam dulu. Daging ayam dihaluskan/dicacah kasar. Bawang merah & bawang putih juga dihaluskan. Campur rata dengan ayam. Masukkan telor. Aduk rata. Kalo pake wortel, parut halus dulu dan campurkan dengan adonan. Tambahkan semua tepung2an. Ulen rata. Tambahkan air sedikit saja secukupnya dalam adonan. Masukkan lada bubuk & kaldu bubuk rasa ayam secukupnya. Aduk rata. Adonan tidak boleh cair. Tes rasa & koreksi sampai pas.Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantara
  2. Ambil kulit pangsit. Masukkan 1 sdm adonan isian ke masing2 kulit pangsit dan bentuk sesuai selera. Kalo mau atas siomay bisa diberi topping parutan wortel atau potongan kecil2 jamur kuping. Kukus sekitar 20 menit an hingga matang. Jangan lupa kukusan di tutupi kain lembab sebelum ditutup agar siomay tidak basah. Kukus hingga benar- benar matang. Boleh di colok garpu untuk memastikan siomay udah bener2 matang. Siomay Ayam kukus sudah siap.Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantara
  3. Buat Tahu Nugget kukus. Membuatnya kurleb hampir sama. Hancurkan tahu putih & nugget dalam satu wadah. Masukkan telor ayam. Aduk rata. Potong2 kecil daun bawang, masukkan dalam adonan. Masukkan tepung2an, sedikit lada bubuk & secukupnya kaldu bubuk/ kaldu jamur. Adon rata. Beri sedikit air tapi jangan sampe cair. Tes rasa. Tahu kukus ini ga harus pake nugget ya, bisa diganti ayam, ikan, kornet, udang atau isian lainnya sesuai selera.
  4. Kalo rasa sudah oke & pas, Masukkan 1 sdm adonan ke dalam cup2 kecil cetakan srikaya. Kukus sekitar 20 menit an dengan cara yg sama seperti siomay tadi, hingga benar2 matang. Colok dengan garpu untuk memastikan adonan sudah benar2 matang hingga ke dalam. Tahu Nugget Kukus sudah siap.Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantaraSiomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantara
  5. Buat Pangsit Telor Goreng. Aku pake kulit pangsit yg ukurannya agak kecil. Masing2 kulit pangsit kupotong jadi 2 bagian persegi panjang. Jadi 10 lembar kulit pangsit bisa dapet 20 pangsit goreng. Isian telornya, kocok lepas telor ayam, tambahkan tepung2an dan kaldu bubuk. Aduk rata. Tes rasa. Hingga di rasa pas. Aku buat sedikit agak lebih asin dan gurih karena kulitnya original. Agar rasa pangsit tidak hambar.
  6. Panaskan secukupnya minyak dalam wajan, setelah cukup panas, set api kecil-sedang yg stabil. Ambil kulit pangsit, letakkan di tangan, ambil secukupnya adonan telor, oleskan di atas separoh pangsit, lipat pangsit menutup adonan telor, langsung masukkan ke dalam wajan minyak panas. Walaupun adonan sedikit cair tapi tidak akan meleber kemana2. Goreng pangsit hingga mekar & matang. Hati2 gosong. Angkat, tiriskan. Pangsit telor goreng siap. Simpan di tempat yg kedap udara agar tetap garing.Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantaraSiomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantara
  7. Terakhir, buat kuah kacang. Aku buat langsung agak pedas agar tidak perlu bikin sambel lagi. Kalo ga suka pedas tinggal dikurangin takaran cabe2an-nya aja ya. Siapkan bahan2. Bersihkan kacang dari kulitnya. Potong2 cabe2an, kemiri & bawang2an agar nanti mudah di uleg. Kalo pake blender gak perlu di potong2 pun gpp.
  8. Goreng kacang tanah, kemiri, bawang putih dan cabe2an dengan sedikit minyak. Angkat. Haluskan semuanya jadi satu. Boleh di blender/diuleg. Tumis semua bahan yg sudah halus dengan sedikit minyak sisa menggoreng bumbu2 sebelumnya tadi sampai harum bersama daun jeruk. Masukkan 200ml air. Lalu masukkan gula merah. Lalu bon cabe (bila suka). Aduk rata. Beri sedikit lada bubuk dan garam lalu beri secukupnya kaldu bubuk/kaldu jamur agar lebih gurih. Tes rasa & koreksi. Masak hingga kuah agak mengental.Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantara
  9. Paket siomay kuah kacang ala ala Unda Qy siap jadi camilan asyik bareng2 ba'da sholat taraweh sambil ngumpul di ruang TV πŸ˜™πŸ₯œ – 🌻Unda QySiomay Kuah Kacang Ala Unda Qy - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, cara menyiapkan Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy yang simpel di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajikan yang lezat untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja dapat menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah resep Siomay Kuah Kacang Ala Unda Qy yang bisa Sobat lakukan di rumah. Selamat mencoba!