Cara Buat Siomay Ayam Udang Sederhana

teman-teman sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Siomay Ayam Udang Anti Gagal yang unik?.

Resep Siomay Ayam Udang Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Resep Siomay Ayam Udang Anti Gagal.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Ayam Udang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Ayam Udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Siomay Ayam Udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Siomay Ayam Udang Enak Banget

Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara

Next adalah gambar mengenai Siomay Ayam Udang yang bisa kalian jadikan ide.

Request anak gadis pengen dibuatin Siomay. Dan dengan kekuatan bulan serta bahan seadanya di kulkas (karena bunda nya lagi mager ke pasar) jadilah siomay ala ala 🙉 tapi endeuss surendeus kata kakak 😍😍. Sstt biasanya kalau buat pake kulit pangsit.. Berhubung gak ada jadi di cetak pake cetakan kue satu 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay Ayam Udang:

  1. 250 gram fillet ayam
  2. 250 gram fillet udang
  3. 125 gram tepung sagu
  4. 1 butir telur
  5. 50 ml air
  6. 1 buah labu siam parut
  7. Garam secukupnya nya
  8. Gula secukupnya nya
  9. Penyedap (optional)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang

  1. Campur fillet ayam, fillet udang, telur, air, garam, gula, labu siam parut
  2. Aduk rata sampai benar benar tercampur dan tekstur nya kental
  3. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil di aduk rata
  4. Sementara siapkan kukusan
  5. Masukkan cetakan kue talam (kalau ada bisa pakai kulit pangsit)
  6. Kukus selama ± 15 menit
  7. Angkat, tata di piring. Beri Tahu atau sayur pelengkap bila suka. Serta siram dengan saos kacang (resep setelah resep ini)

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara bikin Siomay Ayam Udang yang simpel di atas dapat membantu Kalian menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun.

Mungkin saja bisa menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Siomay Ayam Udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!