Cara Buat Siomay Ayam Udang Mudah

Lagi mencari inspirasi Resep Siomay Ayam Udang , Sempurna yang unik?.

Resep Siomay Ayam Udang yang Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Siomay Ayam Udang Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Ayam Udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay Ayam Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Siomay Ayam Udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Siomay Ayam Udang Bisa Manjain Lidah

Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Siomay Ayam Udang yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Ayam Udang adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Kalian sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Ayam Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Teman-Teman bisa menyiapkan Siomay Ayam Udang menggunakan 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Ayam Udang diperkirakan sekitar 60 menit.

Suka banget makan siomay atau dimsum2an gitu, tapi kalo bikin pake kulit pangsit yg lgsg jadi gitu tapi koq warnanya agak kurang clean ya, dan ga semenarik kalo kita beli di penjual dimsum atau resto dimsum gitu ya. Jd akhirnya eksperimen bikin kulit dimsum hahaha…

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang:

  1. Bahan Kulit
  2. 200 gr terigu protein tinggi
  3. 1 sdm tepung maizena
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1 butir telur
  6. 100 ml air
  7. Bahan Siomay
  8. 125 gr ayam giling
  9. 125 gr udang cincang
  10. 1 batang daun bawang iris tipis
  11. 1/2 buah labu siam parut
  12. Secukupnya wortel parut
  13. Beberapa buah udang utuh
  14. 2 siung bawang putih paru
  15. 1/2 sdt merica bubuk
  16. 1 sdt kaldu jamur
  17. 1 sdt garam + gula
  18. 1/2 sdt saos tiram
  19. 1/2 sdt minyak wijen
  20. 2-3 sdm tepung sagu/tapioka

Langkah-langkah membuat Siomay Ayam Udang

  1. Kulit Somay – masukkan semua bahan (tambahkan air sedikit2) sampai kalis, tutup dan diamkan selama 15 menit. Pipihkan gunakan alat giling mie / rolling pin. Lalu bulatkan atau cutter dengan cookie cutter. Tabur tepung supaya tidak lengket.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  2. Siomay – campur semua bahan jadi satu, Saya ada tambahkan utk varian daging sapi & jamur kuping (dipisah saja adonan pada saat mengaduk antara udang, sapi & jamur). Isi ke dalam kulit somay tadi, alasi dengan tatakan yg dioles minyak, lalu kukus kira2 10-15 menit, angkat.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  3. Sajikan dengan cocolan sambal favorit.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, cara bikin Siomay Ayam Udang yang simpel di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun.

Bahkan bisa menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara buat Siomay Ayam Udang yang bisa Sobat praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Summary
recipe image
Recipe Name
Cara Buat Siomay Ayam Udang Mudah
Author Name
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time