Cara Buat Siomay ayam udang Harus Dicoba

Lagi mencari ide Resep Siomay ayam udang yang Lezat yang unik?.

Resep Siomay ayam udang Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Bagaimana Membuat Siomay ayam udang, Menggugah Selera.

Untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay ayam udang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay ayam udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Siomay ayam udang enak di mana pun Anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Siomay ayam udang Bikin Ngiler

Siomay ayam udang - resep kuliner nusantara

Seterusnya merupakan gambar mengenai Siomay ayam udang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Ini resep waktu masih hamil, udah luamaaaa banget kok males ngetik ya hii..

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Siomay ayam udang:

  1. 250 gr dada ayam
  2. 100 gr udang
  3. 100 gr tepung kanji / sagu
  4. 3 butir bawang putih
  5. 1/2 butir bawang bombay
  6. 1 butir telur
  7. Secukupnya kaldu bubuk
  8. 1 sdm minyak wijen
  9. 1 sdm saos tiram
  10. 1 buah wortel, parut
  11. 1 sdm minyak ikan
  12. 1 sdm kecap asin
  13. Secukupnya kulit pangsit (aku pake resep ci amei)
  14. Bahan bumbu kacang:
  15. 1 ons kacang tanah goreng
  16. 2 buah bawang putih goreng
  17. 1 buah cabe merah
  18. Sedikit garam
  19. Sedikit gula pasir
  20. Sedikit minyak goreng
  21. Secukupnya air

Langkah-langkah membuat Siomay ayam udang

  1. Bersihkan ayam dan udang, blender bersama bawang putih, bawang bombay, bumbu2 & telur
  2. Masukkan dalam wadah, kanji, campurkan hasil blender tadi kedalam wadah, aduk rata
  3. Cetak siomay sesuai selera, aku c ga digimana2, cuman kasih 1sendok penuh di kulit, masukin ke cetakan kue apem, biar ga amburadul. Lakukan hal sama ke semua adonan. Kukus ampe mateng
  4. Bikin bumbunya : blender semua bahan kecuali air lalu panaskan di wajan. Kasih air, biarkan mendidih, jgn lupa test rasa.
  5. Sajikan dengan tambahan kecap + jeruk limau

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara buat Siomay ayam udang yang mudah di atas bisa membantu Sobat menyiapkan masakan yang enak untuk keluarga/teman ataupun.

Bahkan bisa menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah resep Siomay ayam udang yang bisa Sobat lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!