Cara Buat Siomay Ayam Udang Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Siomay Ayam Udang yang Bikin Ngiler yang unik?.

Cara Gampang Membuat Siomay Ayam Udang yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Resep Siomay Ayam Udang, Lezat Sekali.

Untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Ayam Udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Siomay Ayam Udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Siomay Ayam Udang yang enak di mana pun Sobat berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Siomay Ayam Udang Menggugah Selera

Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar seputar Siomay Ayam Udang yang bisa sobat jadikan wawasan.

Assalamualaikum, buat siomay requestnya ibu. Pas pagi2 saya dah disodorin bahan2 untuk somay, karena dah dari kapan tau aku janji2 mulu mau buat nah pas dah disodori bahannya, aku ga bisa ngomong apa2 lagi karena memang ini olahan #DagingKesukaanIbu nah mumpung masih eventnya #RecookDepok_Retno jadi saya pakai resepnya Dapur Airin.
Bener ga nyesel dah nge-recook, karena buat saya ini enak banget. Sambel kacang nya itu lho tambah bikin nikmat si somaynya sendiri (saya ga pernah SE lebay ini, tapi emang bener ini enak). Recomended pokoknya buat di recook.
#SemuaTentangIbu
#Berburucelemekemas
#resolusi2019
#cookpadcommunity_depok
#saturesepsatupohon
#onerecipeonetree

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Siomay Ayam Udang:

  1. 150 gr Ayam Fillet
  2. 100 gr Udang kupas (saya dari 250gr udang, dikupas jadi 130gr)
  3. 100 gr Labusiam
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 butir telur
  6. 1 batang daun bawang
  7. 5 sdm sagu (saya pakai 15 sdm sagu)
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Gula pasir
  11. Bahan pelengkap :
  12. 1 buah pare ukuran besar
  13. 10 buah tahu goreng
  14. 10 buah tahu putih
  15. 2 buah kentang
  16. 8 butir telur rebus
  17. 10 lembar kol
  18. Sambel kacang :
  19. 10 buah cabai merah keriting
  20. 8 buah cabai rawit merah
  21. 5 siung bawang merah
  22. 6 siung bawang putih
  23. 1 lembar daun jeruk
  24. 200 gr Kacang tanah goreng
  25. secukupnya Garam
  26. secukupnya Gula merah
  27. secukupnya Kecap
  28. secukupnya Air
  29. secukupnya Minyak goreng
  30. jika suka Jeruk limau,

Langkah-langkah untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang

  1. Chopper ayam fillet dan udang jadi 1 hingga lembut, lalu parut labusiam.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  2. Campur gilingan ayam udang, garam labisiam, telur, lada bubuk, kaldu bubuk dan daun bawang iris jadi satu. Campur dengan sagu, aduk rata. Saya pakai 15 sdm sampai mendapatkan tekstur seperti ini, tes rasa.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  3. Untuk bahan pendamping : Potong pare lalu isi dengan adonan, lalu potong tengah tahu isi dengan sedikit adonan begitu juga dengan tahu goreng potong bagian tengahnya isi dengan adonan. Sisihkan.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  4. Untuk sisa adonan, didihkan air lalu cetak somay dengan 2 buah sendok masak hingga somay mengapung. Angkat dan tiriskan.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  5. Untuk kol, rendam air panas agar mudah dibentuk. Ambil 1 lembar kol (jika lebar) lipat seperti melipat risol. Lalu taruh semua kedalam kukusan. Untuk cukup di kupas lalu potong, untuk telur tinggal rebus dan kupas kulitnya. Setelah masuk kukusan semua, kukus kurleb 20-30 menitSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  6. Untuk bumbu kacang, goreng kacang hingga matang lalu haluskan dengan belender (saya setelah belender saya uleg lagi)kemudian larutkan dengan air. Lalu goreng cabai dan bawang hingga layu, lalu haluskan.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  7. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan garam, gula merah, daun jeruk dan garam. Masukkan kacang yang sudah dilarutkan dengan air, aduk rata lalu masukkan kecap dan tes rasa. Masak hingga bumbu mengentalSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara
  8. Ambil somay, potong2 dan sajikan dengan sambal kacang. Kucuri di atasnya jeruk limau. Somay siap dihidangkan.Siomay Ayam Udang - resep kuliner nusantaraSiomay Ayam Udang - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, cara bikin Siomay Ayam Udang yang sederhana di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja dapat menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah resep Siomay Ayam Udang yang bisa teman-teman lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!