Cara Buat Siomay Ayam Mudah

Sedang mencari ide Resep Siomay Ayam , Sempurna yang unik?.

Resep Siomay Ayam yang Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Resep Siomay Ayam, Sempurna.

Untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya.

Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Siomay Ayam yang enak di mana pun Anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Siomay Ayam Sempurna

Siomay Ayam - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar tentang Siomay Ayam yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Ayam adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk Sobat sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Siomay Ayam yang siap dikreasikan..

Kalian bisa membuat Siomay Ayam memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Ayam diperkirakan sekitar 2 jam.

Resep ini saya adopsi dari gabungan Notnie's kitchen dan YT Devina Hermawan. Yang saya tulis ini hasil perpaduan akhirnya ya. Teksturnya sedikit kenyal.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay Ayam:

  1. 500 gr daging ayam
  2. 250 gr tepung tapioka
  3. 2 butir telur
  4. 1 buah wortel ukuran sedang
  5. 1/2 buah labu siam
  6. 2 helai daun bawang
  7. 5 siung bawang putih
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt msg atau royco ayam
  10. 1 sdt gula
  11. 1/2 sdt merica
  12. 2 sdm kecap asin
  13. 2 sdm minyak wijen
  14. 2 sdm saus tiram
  15. 20 gr ebi
  16. Secukupnya minyak untuk oles kukusan

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Ayam

  1. Semua bahan dihaluskan dan dicampur jadi satu. Bisa pakai blender, tapi pakai chopper lebih mudah
  2. Kalo aku tahapan masukin choppernya dari yang teksturnya paling susah. Daging, wortel, labu siam, selanjutnya bawang dan bumbu-bumbu
  3. Bisa juga wortel dan labu siam diparut aja. Jadi adonannya bertekstur.
  4. Setelah bumbu basah tercampur rata, baru campur dengan tepung tapioka.
  5. Tata adonan ke dalam kulit pangsit. Aku beli kulit pangsit siap pakai yang udah berbentuk lingkaran.
  6. Kukus 20-25 menit. Jangan lupa olesin kukusannya dulu ya. Biar kalo udah mateng siomaynya gak lengket.Siomay Ayam - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara buat Siomay Ayam yang sederhana di atas bisa membantu Anda menyiapkan masakan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun.

Bahkan bisa menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep Siomay Ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!