Cara Buat Siomay Ayam Darurat Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Siomay Ayam Darurat , Sempurna yang unik?.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Siomay Ayam Darurat yang Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian.

Masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Resep Siomay Ayam Darurat yang Lezat.

Untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Siomay Ayam Darurat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Ayam Darurat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya.

Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Siomay Ayam Darurat yang enak di mana pun teman-teman berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Siomay Ayam Darurat Bikin Ngiler

Siomay Ayam Darurat - resep kuliner nusantara

Selanjutnya adalah gambar mengenai Siomay Ayam Darurat yang bisa kalian jadikan ide.

Ini kejadian minggu lalu, kulkas di rumah tiba2 ngadat sodara sodara.. Jadi isi di freezerpun harus dikurangi termasuk sebungkus ayam giling yg ud beberapa minggu kost disitu..😅😅 Inget di rumah pada doyan banget siomay, akhirnya pilihan pengolahan jatuh pada siomay ayam.. Tetapi ngga punya labu siam, ngga ada kulit pangsit. Akhirnya gantilah pake kentang dan utakatik sendiri bikin kulitnya. Alhamdulillah jadi sodara sodaraaa.. enak pulaaa.. gampang jugaaa.. 😉👍

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Siomay Ayam Darurat:

  1. 300 gr ayam giling
  2. 1 butir kentang kecil (sekitar 40-50 gr kentang gantinya jipang
  3. 8 sdm penuh tapioka
  4. 2 sdm penuh terigu
  5. 2 siung bawang putih
  6. secukupnya Garam, lada
  7. Daun bawang secukupnya diiris halus
  8. 1 butir telur ayam
  9. Wortel, parut utk hiasan
  10. Bahan kulit :
  11. 8 sdm penuh terigu
  12. 2 sdm tapioka
  13. Sekitar 50 ml air mendidih
  14. 1 sdm minyak goreng

Langkah-langkah membuat Siomay Ayam Darurat

  1. Kukus kentang, haluskan. Uleg bawang putih, garam, lada. Campurkan ke dalam ayam giling. Masukkan kentang, aduk rata. Tambahkan telur yg sudah dikocok, kemudian irisan daun bawang, aduk rata kembali.
  2. Campur terigu dan tapioka. Tambahkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan hingga rata.
  3. Untuk kulit : didihkan air, kemudian tuang sedikit demi sedikit ke dalam terigu. Tambahkan minyak goreng, aduk rata. Tambahkan tapioka setelah agak dingin, aduk rata hingga kalisSiomay Ayam Darurat - resep kuliner nusantara
  4. Ambil beberapa bagian, bulatkan lalu giling sampai tipis dg dialasi plastik yg sdh ditaburi tepung. Adonan ini lengket jika tdk ditaburi tepung. Ambil sekitar 1 sdm adonan siomay, rapikan kulit pembungkus. Tambahkan parutan wortel biar cantik
  5. Tata dlm kukusan, lalu kukus hingga matangSiomay Ayam Darurat - resep kuliner nusantara
  6. Utk bumbu : uleg bawang putih, blender dg kacang goreng ditambah garam, gula, sedikit lada, air serta cabe jika suka. Panaskan wajan, tuang blenderan dan masak hingga meletup2. Tes rasa. Boleh ditambahkan maizena yg dicairkan jika suka kental
  7. Sajikan deh.. 😋👌 Bisa ditambah kentang kukus dan teman2 lainnya sesuai selera.Siomay Ayam Darurat - resep kuliner nusantara

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara bikin Siomay Ayam Darurat yang simpel di atas dapat membantu Sobat menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun.

Mungkin saja bisa menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara buat Siomay Ayam Darurat yang bisa Sobat praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!