Cara Buat Salad ala Hokben Enak

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Salad ala Hokben yang Enak yang unik?.

Bagaimana Membuat Salad ala Hokben yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu.

Orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Salad ala Hokben Anti Gagal.

Untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Salad ala Hokben yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Salad ala Hokben, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Salad ala Hokben yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Salad ala Hokben Lezat

Salad ala Hokben - resep kuliner nusantara

Next merupakan gambar berkaitan dengan Salad ala Hokben yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Salad ala Hokben adalah 1 wadah besar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk teman-teman sendiri maupun keluarga tersayang.

Makin kesini kalau beli hokben saladnya jadi makin dikit ngga sih dapetnya? Padahal saladnya juara banget 🙁 Yuk bikin aja sendiri supaya dapet banyak dan lebih murah meriah. 1 resep ini bisa jadi 1 wadah besar dan cocok banget untuk stok di kulkas.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Salad ala Hokben:

  1. Bahan Utama
  2. 1 buah kol ukuran kecil
  3. 5 buah wortel ukuran sedang
  4. Rendaman wortel
  5. 6 sdm cuka masak
  6. 5 sdm gula
  7. 1 sdm garam
  8. 450 ml air
  9. Rendaman kol
  10. secukupnya air dingin
  11. 1 sdm garam
  12. Dressing
  13. 1 bungkus thousand island merk Maestro

Cara membuat Salad ala Hokben

  1. Siapkan rendaman wortel: masukkan air, cuka, garam, dan gula, lalu aduk sampai semuanya larut. Sisihkan.
  2. Potong-potong wortel secara tipis dan panjang atau sesuai selera. Setelah selesai, masukkan ke rendaman yang sudah dibuat. Diamkan kurang lebih 1 jam di dalam kulkas.
  3. Siapkan rendaman kol: masukkan air dingin dan garam lalu aduk rata. Kalau tidak ada air dingin bisa pake air biasa campur es batu. Tujuannya supaya kol tetap crispy.
  4. Potong-potong kol tipis dan panjang atau sesuai selera. Setelah itu langsung masukkan ke rendamannya agar tidak menghitam dan layu. Masukkan kulkas.
  5. Setelah 1 jam, tiriskan wortel dari rendamannya. Kemudian simpan di lemari es. Kalau kol, saya biarkan di dalam rendaman saja supaya tetap crispy.
  6. Jadi deh, kalau mau dimakan tinggal ambil secukupnya dari kulkas lalu tambahkan saos thousand islandnya. Selamat mencoba yeorobeon 🙂

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, cara bikin Salad ala Hokben yang sederhana di atas dapat membantu Sobat menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun.

Mungkin saja bisa menjadi ide bagi Kalian yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara mengolah Salad ala Hokben yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!